Visi-Misi Gibran, Akan Genjot Pertumbuhan Ekonomi Dan Hilirisasi

oleh -0 Dilihat
Visi-Misi Gibran, Akan Genjot Pertumbuhan Ekonomi Dan Hilirisasi
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat debat, Jumat (22/12/2023)

Jakarta- Calon wakil presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka menyebut akan genjot pertumbuhan ekonomi dan hilirisasi.

Hal itu disampaikan Gibran saat debat kedua Cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jum’at (22/12/2023).

Gibran menyebut, Indonesia merupakan negara yang besar dan harus menaikkan nilai tambah dalam negeri.

“Indonesia ini negara besar kita harus mampu keluar dari middle income trap, kuncinya kita harus mampu menaikkan nilai tambah di dalam negeri di tengah gempuran resesi rata-rata pertumbuhan ekonomi negara kita tetap resilien di rata-rata 5%. Pertumbuhan ekonomi yang berkualitas didukung dengan penurunan angka pengangguran, angka kemiskinan, penurunan angka generasio dan juga angka inflasi yang terkendali,” kata Gibran.

Gibran mengatakan, agenda kedepan pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran ialah melanjutkan hilirisasi dalam segala sektor.

“Lalu apa agenda ke depan kita akan lanjutkan dihilirisasi. Bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilinisasi pertanian, dihirlisasi perikanan, hilirisasi digital dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, agenda pasangan nomor urut 2, juga menggenjot ekonomi kreatif dan UMKM sehingga bisa membuka 19 juta lapangan pekerjaan.

“Pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris. Kita genjot terus ekonomi kreatif dan juga UMKM, kita punya 64 juta UMKM yang menyumbangkan 61% untuk PDB kita, jika 4 langkah tadi bisa kita penuhi insya Allah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

“Saya juga berkeyakinan, suatu saat nanti Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia dengan terus mengembangkan biodiesel dari sawit bioetanol dari tebu sekaligus kemandirian gula untuk menuju Indonesia emas,” lanjutnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.