Kampanye di Riau, Anies Soroti Infrastruktur Mikro Yang Kurang Perhatian Pemerintah

oleh -0 Dilihat
Anies Baswedan
Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan saat kampanye di Kampung Bata atau Kampung Binjai Pelombo, Tuah Negeri, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, pada Rabu (13/12/2023).

Pekanbaru- Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan soroti infrastruktur mikro saat kampanye di Kampung Bata atau Kampung Binjai Pelombo, Tuah Negeri, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, pada Rabu (13/12/2023).

Anies menyebut, infrastruktur dasar di kampung Binjai Pelomb, Kota Pekanbaru belum terpenuhi dan kurang perhatian dari pemerintah.

“Kami mengunjungi kampung yang masih dalam bagian dari kota Pekanbaru, Kampung Binjai, yang mana infrastruktur dasar di sini belum terpenuhi. Ini yang menjadi salah satu perhatian kami,” kata Anies.

Baca: Anies: Prabowo Tidak Tahan Menjadi Oposisi

Menurutnya, bukan hanya infrastruktur besar, namun pembangunan infrastruktur mikro juga harus menjadi perhatian pemerintah.

“Bahwa perubahan ke depan adalah memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar. Membangun bukan saja infrastruktur besar tapi infrastruktur mikro, apa itu? Contohnya fasilitas air minum, jalan kampung dan lainnya,” ujarnya.

Anies berjanji, akan memajukan kampung dengan memperindah, anggaran desa dinaikkan, puskesmas dan posyandu dibuat lebih proaktif, serta warga diajak berpartisipasi aktif dalam pembangunan kampung.

Baca: Jika Terpilih, Anies: Praktik Korupsi Diberantas, Kebebasan Berpendapat Dijamin

“Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan, tak kalah dengan kawasan urban lainnya. Maka dari itu kami ingin memberikan perhatian yang lebih pada kampung terkait pemenuhan infrastruktur dasarnya,” ungkapnya.

“Kami juga mengenalkan Bansos Plus, artinya manfaatnya akan ditambah, plus penerimanya yang artinya data penerima diperbaiki dan plus layanannya yang artinya negara memberikan pelayanan terbaik kepada semua penerima Bansos Plus,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.