Ini 7 Profil Anak Capres-Cawapres 2024, Pintar dan Berbakat!

oleh -0 Dilihat
Capres-Cawapres Pemilu 2024
Capres-Cawapres Pemilu 2024

Jakarta- Profil anak capres-cawapres menarik untuk dapat kamu ketahui menjelang pemilihan umum presiden yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Capres-Cawapres 2024 yang terdiri atas tiga kubu, masing-masing setiap pihak mempunyai anak yang bisa kamu ketahui.

Tentunya anak capres beserta cawapres tidak akan luput dari sorotan publik. Dengan mengetahui hal tersebut, maka kamu juga akan menambah wawasan mengenai anggota keluarga atau keturunan dari para capres dan cawapres. Mulai dari pasangan Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud MD, dan Prabowo-Gibran, berikut adalah profil buah hati capres dan cawapres 2024:

7 Profil Anak Capres-Cawapres 2024

Anak Capres-Cawapres
Anak Capres-Cawapres

Tidak hanya pasangan calon presiden dan wakil presiden saja yang ingin diketahui oleh masyarakat. Keluarganya, yaitu anak-anaknya juga tidak luput dari sorotan massa. Pasalnya, banyak putra ataupun putri capres dan cawapres yang memiliki segudang prestasi.

Hal tersebut bisa kamu ketahui untuk menambah wawasan baru. Serta yang perlu dikatahui adalah tidak semua dari anak politisi tersebut juga terjun ke dunia politik. Beberapa di antaranya ada yang menjadi dokter, desainer, dan lain-lain.

Anak capres-cawapres 2024 tidak luput dari atensi publik. Terkadang, beberapa dari calon presiden maupun wakil presiden menunjukkan keakraban keluarga mereka. Oleh karena itu, mari simak tujuh profil anak paslon nomor 1-3 berikut:

1. Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan
Mutiara Annisa Baswedan: (sumber: instagram @mutiarabaswedan)

Dilihat dari namanya, nomor urut yang pertama ini tentunya merupakan anak Anies Baswedan. Mutiara Annisa Baswedan merupakan anak sulung Anies dan Fery yang lahir pada 3 Juni 1997. Mutiara saat ini telah berusia 26 tahun.

Profil anak capres-cawapres Anies Baswedan, Mutiara ini tidak kaleng-kaleng. Mutiara pernah mengikuti ajang pertukaran belajar ke Denmark pada tahun 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya. Tidak hanya itu, pada 2018 silam, Mutiara mewakili kampusnya di ajang National Model United Nations.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini pernah menjadi salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada tahun 2019 silam. Kini, Mutiara menikah dengan pujaan hati yang bernama Ali Saleh Alhuraiby.

2. Mikail Azizi Baswedan

Mikail Azizi Baswedan
Mikail Azizi Baswedan. Sumber: instagram @mikailbaswedan

Masih dengan pembahasan mengenai profil anak capres-cawapres, berikutnya yaitu Mikail Azizi Baswedan yang merupakan anak kedua Anies Baswedan. Mikail merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

Mikail lahir pada 23 April 2000 dan kerap diajak oleh sang ayah, Anies Baswedan, untuk mengikuti kegiatan politik yang sedang dilakukan. Mikail saat ini tengah menjalani bangku pendidikan kuliah di Korea Selatan.

Sebelumnya, Mikael menempuh S1 Akuntansi di Universitas Indonesia, lalu lulus pada tahun 2019. Mikael juga sempat menjadi peserta United World Collage (UWC) pada saat SMA sehingga berhak untuk melanjutkan pendidikannya di India.

3. Rahma Arifa

Rahma Arifa
Rahma Arifa

Selanjutnya beralih ke anak cawapres Anies Baswedan yaitu anak Cak Imin yang bernama Rahma Arifa. Gadis cantik kelahiran 2000 ini merupakan anak kedua dari cawapres Cak Imin beserta istrinya yaitu Rustini Murtadho.

Kini, Rahma tengah melanjutkan pendidikan kuliahnya di London School of Economics di Inggris. Rahma sendiri meurpakan anak kedua dari tiga bersaudara. Perlu kamu ketahui bahwa Cak Imin mempunyai tiga putri, di mana Rahma merupakan anak tengahnya.

Tidak banyak diketahui informasi lengkap mengenai anak dari Cak Imin yang lainnya. Kakak dari Rahma Arifa adalah Mega Safira yang lahir pada tahun 1996, kemudian adiknya yang paling bungsu bernama Egalita Azzahra yang lahir di tahun 2003.

4. Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Muhammad Zinedine Alam Ganjar
Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Sosok anak Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh yang bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang akrab disapa Alam ini sempat mencuri perhatian khalayak ramai pada waktu itu. Pasalnya, Alam banyak digandrungi oleh gadis-gadis dikarenakan pesona tampan dan kepintarannya.

Alam lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 14 Desember 2001 silam. Pria berusia 21 tahun tersebut mempunyai banyak prestasi walaupun usianya masih muda. Sejak tahun 2022, Alam telah menjadi Head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah naungan World Economic Forum.

Tidak hanya itu, Alam juga mejadi ketua harian di Indonesia E-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah. Kini, Alam tengah berkuliah di UGM, dan mengambil jurusan Teknik Industri seperti ayahnya. Alam juga pernah menjuarai lomba internasional pada kompetisi sains di Korea saat masih SMP tahun 2015 silam.

5. Mohammad Ikhwan Zein

Mohammad Ikhwan Zein
Mohammad Ikhwan Zein. Sumber: instagram @doc_ikhwan

Profil anak capres-cawapres selanjutnya adalah merupakan anak Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati dan merupakan putra sulungnya. Ikhwan merupakan seorang dokter yang mengambil spesialisasi di kedokteran olahraga.

Berbeda dengan ayahnya yang terjun ke dunia politik, Ikhwan memilih menjadi dokter hingga menempuh bangku kuliah dari S1-S3. Oleh sebab itu, Ikhwan sangat pintar dan berbakat dalam dunia kesehatan terutama pad bidang kedokteran olahraga.

Ikhwan juga sempat menjadi komite medis PSSI pada periode 2016-2020. Dokter Ikhwan mengambil S1 Kedokteran di UGM, kemudian dilanjutkan dengan pendidikan spesialis di UI, hingga menjalani pendidikan S3-nya di Universitas Amsterdam, Belanda. Sangat membanggakan, bukan?

6. Ragowo Hediprasetyo

Ragowo Hediprasetyo
Ragowo Hediprasetyo. sumber: instagram @ragowo.hediprasetyo

Jika biasanya anak politisi erat hubungannya dengan dunia politik juga, maka hal tersebut tidak berlaku bagi Rogowo Hediprasetyo atau biasa disebut Didit. Anak Prabowo Subianto dan Titiek ini sukses menjadi seorang desainer mancanegara.

Didit lahir pada tahun 1984 menempuh pendidikan kuliah di Parsons School of Design yang berada di New York dan Paris di tahun 2003. Pria tersebut lulus dengan gelar sarjana seni rupa peminatan rancangan busana pada tahun 2007.

Rancangan desain baju Didit berhasil tampil di Paris Couture Week pada tahun 2010 silam. Tampilan pertamanya di mancanegara tersebut membuat hasil rancangan Didit semakin dikenal oleh masyarakat luas dan berhasil melebarkan sayapnya ke luar negeri.

7. Jan Ethes

 Jan Ethes
Jan Ethes. Sumber: instagram @janethesss

Profil anak capres-cawapres yang terakhir adalah Jan Ethes. Bocah kecil yang kerap membuat masyarakat gemas akan tingkahnya ini merupakan anak Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini kini berusia 7 tahun.

Jan Ethes kerap tampak di sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh kakeknya, yaitu presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo. Jan Ethes selalu bertingkah menggemaskan sehingga banyak digemari oleh masyarakat, terutama kaum wanita.

Meskipun masih kecil, Jan Ethes mempunyai tingkah laku yang menggemaskan dan tidak repot saat dibawa ke acara-acara nasional. Jan Ethes juga mempunyai wajah yang tampan dan mirip dengan ayah serta ibunya.

Deretan anak dari calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang bisa kamu ketahui ulasan lengkapnya di atas. Banyak prestasi yang didulang oleh para anak capres dan cawapres tersebut. Kamu bisa memahami semuanya di atas.

Tujuh profil anak capres-cawapres telah dijelaskan di atas. Kamu bisa mengerti anak dari Anies Baswedan, Cak Imin, Ganjar, Mahfud MD, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming. Tentunya mereka mempunyai prestasi membanggakannya masing-masing. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.