Ini Dua Anggota DPR RI Dapil Lampung Yang Masuk Timnas AMIN

oleh -0 Dilihat
Taufik Basari-Al Muzammil Yusuf
Taufik Basari-Al Muzammil Yusuf

Jakarta- Dua orang anggota DPR RI dari dapil Lampung ditugaskan menjadi Tim Pemenangan Nasional Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di posisi strategis.

Kedua anggota DPR RI tersebut adalah Al Muzzammil Yusuf dan Taufik Basari. Al Muzzammil ditugaskan sebagai Co-Captain Timnas Amin, sementara Taufik Basari ditunjuk sebagai Wakil Deputi Kampanye Kreatif sekaligus merangkap sebagai penasihat Tim Hukum Nasional Amin.

Baik Muzzammil maupun Taufik Basari adalah anggota DPR RI dari dapil lampung I yang meliputi Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Al Muzzammil merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini bertugas di Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Intelijen, Komunikasi dan Informatika.

Al Muzzamil terpilih menjadi anggota DPR dan MPR RI selama empat periode dan menjabat sebagai Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di DPP PKS.

Sementara itu Taufik Basari merupakan anggota DPR RI komisi III yang menjabat periode 2019-2024. Taufik Basari saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem MPR RI, Ketua DPP Partai NasDem bidang hukum dan HAM, ketua BAHU NasDem dan Kapoksi Fraksi NasDem di Baleg DPR RI.

Taufik Basari menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum dan Filsafat UI serta menyelesaikan pendidikan dengan gelar LL.M dari Northwestern University, Chicago, Amerika Serikat tahun 2005 dalam International Human Rights Law.

Sebelum menjadi Anggota DPR RI, Taufik adalah seorang pengacara, pernah menjadi direktur YLBHI dan sempat menjadi dosen luar biasa Filsafat UI.

Sama halnya dengan Taufik Basari, Al Muzzamil juga menyelesaikan pendidikan S1 Ilmu Politik di Universitas Indonesia. Sementara untuk S2 dan S3 Ilmu Komunikasi Politik diselesaikan di Universitas Sahid.

Kedua politisi dapil Lampung ini mewakili Lampung dalam Tim pemenangan tingkat nasional, sementara tim pemenangan daerah dipimpin mantan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik.

Adapun masa Kampanye Pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. KPU juga mengatur jadwal kampanye Pilpres jika terjadi putaran kedua, pada 2-22 Juni 2024. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.