7 Laptop Asus 4 Jutaan, Ada yang Layarnya Bisa Dilipat

oleh -0 Dilihat
Laptop Asus 4 Jutaan
image: shopee

Diskursusnetwork.com – Laptop asus 4 jutaan cocok jadi pilihan buat kamu yang sedang cari laptop baru dengan budget menengah, alias nggak terlalu mahal tapi juga nggak terlalu murah. Meski harganya nggak menyentuh 5 juta, tapi spek dari laptop Asus 4 juta sudah termasuk mumpuni untuk komputasi dasar lho!

Kamu bisa pakai laptop ini untuk kebutuhan edit foto dan video, mengerjakan tugas kuliah, atau pun gaming. Tapi agar pengalaman bermain game dengan laptop asus 4 juta lebih menyenangkan, sebaiknya pilih game yang nggak terlalu berat ya. Varian dari laptop 4 jutaan Asus ada banyak nih.

Daftar Laptop Asus 4 Jutaan

Ini dia beberapa pilihan laptop Asus di kisaran harga 4 jutaan yang variannya ada banyak. Kamu bisa pilih laptop dengan desain klasik hingga model 2-in-1 yang layarnya bisa dilipat dan berubah jadi tab. Check this out!

1. Asus ExpertBook L1400CDA-EK3424TS

Asus Expertbook L1400CDA-EK3424TS
image: blibli

Tak sampai 5 juta, varian Asus yang satu ini unggul dalam hal tampilan yang berdesain slim dan ringan, cocok banget buat kamu yang suka bawa laptop saat traveling atau pun pekerja kantor yang sering dinas keluar kota.

Buat kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa dan sering bawa laptop ke sekolah juga bisa nih. Meski ringan, tapi ukuran layarnya masih tergolong besar yakni 14 inch, dan tentunya sudah beresolusi Full HD sehingga menghasilkan gambar yang tajam.

Kegiatan menonton film dan main game juga jadi memuaskan. Selanjutnya soal dapur pacu, laptop Asus ini dibekali dengan chipset AMD Ryzen 3-3250U sebagai mesin utama, yang tergolong sudah mumpuni untuk editing video dan main game ringan. Ruang penyimpanan ada RAM 4GB dan SSD 256 GB.

baca juga: Laptop 3 Jutaan

2. Asus VivoBook 14 A416MA

Asus VivoBook 14 A416MA
image: pemmzchannel

Varian berikutnya adalah VivoBook 14 A416MA yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp4.689.000. Laptop dalam kelas entry level ini hadir dengan ukuran layar 14 inch yang cocok buat para pecinta drakor atau kamu yang memang hobi maraton film-film di Netflix.

Sudah ada teknologi anti-glare lho pada layarnya, yaitu salah satu jenis screen protector yang fungsinya adalah mengurangi pantulan cahaya. Anti-glare ini biasa disebut juga dengan anti kilap.

Misal laptop kamu berada di bawah sinar lampu atau matahari yang sangat terang, maka apa yang ada di layar masih bisa kamu lihat dengan jelas karena anti-glare memberikan rasa nyaman di mata saat memandang layar.

Laptop Asus 4 jutaan ini juga unggul dalam hal performa dan bahkan diklaim hemat tenaga berkat penggunaan prosesor Celeron N4020. Pada bagian kapasitas memori, laptop ini dibekali SSD 256GB M.2 NVMe, dan kamu juga bisa menambahkan HDD jika memang menginginkannya.

baca juga: Laptop ASUS 3 Jutaan

3. Asus X441BA

Asus X441BA
image: studiogadget

Sedikit lebih murah dari varian sebelumnya, kali ini ada Asus X441BA yang label harganya sekitar Rp4.615.000 di e-commerce. Kalau kamu suka laptop dengan desain compact ala notebook, maka laptop asus 4jt an inilah jawabannya.

Selain ringkas dalam ukuran layar 14 inch, laptop ini juga unggul dalam hal tampilan yang kekinian, dijamin nggak malu-maluin deh untuk dibawa bepergian. Casingnya solid dalam balutan nuansa earth tone yang menambah kesan elegan!

Layarnya sendiri menggunakan TFT LCD dengan LED backlight yang resolusinya adalah 1366×768 piksel, dan sudah disematkan Anti-Glare 60Hz dengan 45% NTSC. Ada juga fitur Asus Eye Care yang bikin cahaya biru berkurang hingga 33%, jadi mata kamu nggak gampang lelah atau kering.

Mesin utama dari laptop Asus 4 jutaan ini adalah prosesor AMD APU A9-9420 bersama RAM 4GB DDR4 yang bikin performanya mumpuni untuk kebutuhan komputasi dasar seperti browsing, input data, meeting / class online, maraton film, hingga edit foto dan video.

baca juga: Laptop Untuk Mahasiswa

4. Asus A412DA

Asus A412DA
image: boyimage

Asus laptop yang lebih murah lagi ada nggak sih? Ada dong. Salah satunya adalah varian Asus A412DA yang harganya sekitar Rp4.349.000, lebih murah dibanding tiga daftar sebelumnya, bukan? Varian ini termasuk salah satu yang paling populer juga lho pada seri Asus 4 jutaan.

Salah satu kelebihannya adalah sudah ditenagai oleh prosesor Intel N4417 kombinasi RAM 4GB, dan masih ditambah dengan HDD sebesar 500GB. Mantap banget, kan? Kegiatan komputasi kamu jadi anti lemot dan bahkan bisa multitasking dengan lancar.

Misalnya kamu bisa kerja sambil streaming musik di YouTube. Laptop ini berdesain ringan dalam balutan warna silver yang memberi kesan mewah.

Sistem operasinya adalah Windows 10, dan untuk ukuran layar adalah 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080. Tentu saja, layarnya sudah menggunakan teknologi LED.

baca juga: Laptop 7 Jutaan

5. Asus A507MA BV001T

Asus A507MA BV001T
image: tokopedia

Bisa dibawa pulang dengan harga mulai dari Rp4.150.000, seri laptop Asus 4 jutaan yang satu ini hadir dalam ukuran layar yang cukup besar yaitu 15.6 inch. Kalau kamu hobi nonton film atau mungkin sering edit foto, maka layar lebar seperti ini lebih cocok jadi pilihan karena bisa menampilkan detail gambar.

Tapi di sisi lain, kamu juga harus siap nih dengan bobot laptop yang sedikit lebih berat yaitu sekitar 1.5 kg. Dukungan port yang tergolong banyak juga jadi salah satu daya tarik nih dari laptop ini.

baca juga: Laptop 8 Jutaan

6. Asus VivoBook Flip TP203MAH

Asus VivoBook Flip TP203MAH
image: youtube @muhammadbudisanjaya799

Bingung antara mau beli laptop atau tab baru? Maka beli saja keduanya. Tenang, kamu nggak perlu beli dua barang kok. Cukup beli satu produk laptop asus 4 jutaan yang namanya adalah VivoBook Flip TP203MAH.

Sesuai namanya, laptop ini mengusung konsep 2-in-1, yaitu kamu bisa jadikan laptop seperti pada umumnya, dan bisa juga lipat layarnya dalam mode tent. Laptop kece ini didukung dengan prosesor Intel Celeron N400 bersama dengan RAM 4GB. Ada juga dukungan dari Intel HD Graphic.

Fitur keren lain dari laptop Asus 4 jutaan ini adalah ada port khusus yang bisa dimasukkan finger print untuk bikin password laptop yang jauh lebih aman. Gimana, tertarik buat beli nggak? Kamu bisa bawa pulang laptop ini dengan siapkan budget sekitar Rp4.999.000.

baca juga: Laptop 6 Jutaan

7. Asus X441BA-GA621T

Asus X441BA-GA621T
image: iPrice

Varian X441BA-GA621T juga duduk dalam barisan laptop Asus 4 jutaan yang bagus untuk dibeli tahun ini. Salah satu keunggulannya adalah dalam hal prosesor dan grafis yang bikin pengalaman main game jadi lebih menyenangkan, asalkan bukan game-game berat ya.

Kualitas video medium yang ditawarkannya makin menarik bersama dengan program desain grafis dengan baik. Laptop ini hadir dalam varian RAM 4GB yang bisa bikin performanya lebih stabil, dan ada tambahan dua soket RAM lho.

Artinya, kamu bisa upgrade RAM untuk bikin kapasitas memorinya semakin besar dengan cara yang mudah dan bisa kapan saja. Ukuran layarnya termasuk standar, yaitu 14 inch, dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Ada jua tambahan memori SSD hingga 1 TB.

Secara keseluruhan, daftar laptop Asus 4 jutaan di atas masih tergolong worth it untuk dibeli tahun ini dan digunakan dalam beberapa tahun ke depan. Terutama kalau kebutuhan komputasi harian kamu nggak terlalu berat, maka RAM 4GB sudah termasuk mumpuni.

Enam dari tujuh varian di atas punya ukuran layar 14 inch yang termasuk sedang, jadi nggak terlalu berat buat dibawa bepergian. Ada juga laptop dengan engsel layar yang bisa dilipat dan dengan teknologi anti-glare. Kalau kamu, paling suka varian yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.