8 Laptop Terbaik Harga Pelajar, Murah Meriah Dengan Fitur Terbaik di Kelasnya

oleh -0 Dilihat
8 Laptop Terbaik Harga Pelajar
Laptop di pasaran sangat bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Jakarta- Tidak sedikit pelajar Indonesia yang memerlukan laptop terbaik harga pelajar untuk menyelesaikan seluruh tugasnya. Selain gampang dibawa, laptop juga menjadi perangkat yang fleksibel ketika digunakan.

Laptop merupakan perangkat yang bukan hanya untuk keperluan mengetik saja. Namun juga dapat mendukung presentasi, pembuatan video hingga keperluan yang lebih rumit seperti programing.

Untungnya, laptop di pasaran sangat bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Tidak sedikit harga laptop yang hanya 3 hingga 6 jutaan sehingga aman untuk kantong.

Daftar Laptop Terbaik Harga Pelajar Paling Menjanjikan Tahun Ini

Nah, laptop murah harga pelajar dengan kualitas terbaik sangat diburu oleh banyak kalangan. Selain harga yang murah dan ramah untuk kantong, tentunya laptop ini memberi kenyamanan lebih berkat banyaknya fitur yang diusung.

Ingin beli laptop murah dengan kualitas terbaik tapi masih bingung? Berikut deretan laptop terbaik dengan harga pelajar yang cocok untuk digunakan :

1. Acer Aspire 3 A314-35-C0R5

Acer Aspire 3 A314-35-C0R5
Foto: Canva

Acer Aspire 3 ini sangat cocok untuk kamu yang memang tidak butuh layanan yang neko-neko. Laptop ini cocok untuk keperluan tugas mendasar seperti spreadsheet, mengetik hingga membuat slide presentasi.

Harga yang ditawarkan laptop ini juga tidak terlalu mahal karena hanya sekitar Rp4,8 jutaan saja. Jadi, sangat aman untuk kantong pembelinya. Performa yang dimiliki laptop ini juga cukup menjanjikan.

Prosesor yang digunakan sudah mengandalkan Intel Celeron N5100 yang tentunya memiliki tenaga yang cukup handal. Bagi seorang gamers, laptop ini juga mampu menangani game populer seperti Valorant dan DOTA 2 untuk setelan grafis rendah.

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 14ADA7

Lenovo IdeaPad
Foto: Canva

Laptop terbaik harga pelajar dan mahasiswa selanjutnya adalah Lenovo IdeaPad Slim 1 14ADA7. Sama dengan laptop Lenovo pada umumnya, laptop ini mengedepankan sisi privasi yang sangat terjamin.

Pasalnya, laptop ini telah disematkan webcam dengan penutup dan layar TN yang membuatnya tidak gampang diintip oleh pengguna lain. Dengan dukungan fitur ini, laptop milik Lenovo ini sangat aman jika digunakan di ruang publik.

Bagi yang sehari-harinya memiliki mobilitas tinggi, Lenovo IdeaPad Slim 1 14ADA7 sangat nyaman dibawa ke mana-mana karena bobotnya hanya 1,4 kg saja. Bagi yang tertarik dengan laptop milik Lenovo ini, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp4,9 jutaan saja.

3. Xiaomi RedmiBook 15

Xiaomi
Foto: Canva

Xiaomi RedmiBook 15 menjadi laptop Xiaomi keluaran pertama yang dikeluarkan di pasar gadget Indonesia. Laptop terbaik harga pelajar ini dibanderol di harga Rp5,1 jutaan saja dengan segudang fitur menjanjikan didalamnya.

Performa yang diusung laptop ini cukup gahar karena telah ditenagai dengan adanya prosesor Intel Core i3 generasi ke-11, i3-1115G4. Prosesor yang disematkan di sini juga menjanjikan karena adanya dukungan Intel UHD Graphics.

Sebagai laptop yang digunakan untuk keperluan sehari-hari, Xiaomi RedmiBook 15 dirancang dengan body yang ringkas dan tipis. Wajar jika laptop ini sangat gampang dibawa ke mana-mana. Cocok untuk pengguna laptop yang punya mobilitas tinggi.

4. Chuwi Minibook 8 Inch J4125

Chuwi Minibook
Foto: Canva

Produk laptop milik Chuwi ini sangat cocok untuk kamu yang memang membutuhkan laptop konvertibel dan ringkas. Ukuran laptop juga aman untuk dibawa kemana-mana karena hanya seukuran telapak tangan orang dewasa saja.

Meski bentuknya sangat mungil, laptop ini dibekali dengan fitur canggih dan lengkap lengkap. Tak heran karena laptop terbaik dengan harga pelajar ini telah dibekali sensor sidik jari.

Juga ada port USB C serta backlit keyboard yang sangat berguna. Kelebihan yang ditawarkan laptop cukup banyak, salah satunya saya tahan baterai hingga 6 jam dengan pengisian 1 jam 49 menit saja. Jadi, kamu tidak perlu laptop kehabisan baterai saat menggunakan Chuwi Minibook ini.

5. Infinix INBook X2

Infinix INBook X2
Foto: Canva

Laptop besutan Infinix ini menjadi laptop terbaik harga pelajar selanjutnya yang paling direkomendasikan. Laptop ini dibanderol di harga Rp4,8 jutaan saja sehingga aman untuk kantong setiap penggunanya, termasuk pelajar.

Laptop ini mempunyai bodi tipis dengan ketebalan yang hanya sekitar 14,8 mm. Tak hanya itu, bobot yang dimiliki laptop ini juga hanya 1,24 kg sehingga cocok untuk pengguna yang sehari-harinya punya mobilitas tinggi.

Layar yang diusung laptop ini juga terbaik karena sudah berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Dengan fitur Dual-Starlight membuat tampilan laptop murah ini menjadi sangat eksklusif.

6. Axioo Slimbook 14 S1

Axioo Slimbook
Foto: Canva

Laptop terbaik harga pelajar 5 jutaan selanjutnya yang direkomendasikan adalah Axioo Slimbook 14 prosesor Ryzen 5 3500U. Harga laptop ini hanya sekitar Rp5,2 jutaan dengan berbagai dukungan fitur menjanjikan.

Banyak hal menarik yang dapat kamu temukan di laptop terbaik ini. Mulai dari layar yang sudah mengandalkan IPS dengan resolusi Full HD sehingga kualitas tampilannya sangat menonjol.

Belum lagi dukungan, performa yang sangat mantap dan tentunya upgradeable. Meski prosesor Ryzen 5 seri 3000 bukan yang paling kencang di kelasnya, tapi laptop ini sangat lancar untuk keperluan tugas harian hingga main game.

7. HP 14S DQ0508TU

HP 14S
Ils (Foto: Canva)

Suka begadang malam hari untuk mengerjakan tugas? Tak usah khawatkr karena HP 14S DQ0508TU sangat cocok untuk digunakan. Tak heran karena laptop ini dibekali dengan keyboard yang sudah backlit. Jadi, cocok untuk penggunaan laptop di malam hari.

Tak hanya untuk mengerjakan tugas saja, laptop terbaik harga pelajar ini juga cocok untuk keperluan editing foto dan video. Hal tersebut berkat dukungan prosesor Celeron yang sudah quadcore yang membuat performanya sangat bisa diandalkan.

Harga yang ditawarkan untuk laptop ini juga sangat terjangkau karena hanya sekitar Rp4,4 hingga 4,8 juta saja. Harga tersebut disesuaikan dengan varian RAM laptop yang kamu butuhkan. Tak usah khawatir, ada garansi hingga 2 tahun jika ada keluhan pada laptop HP ini.

8. Lenovo IdeaPad D330 0MID

Lenovo IdeaPad
Ils (Foto: Canva)

Laptop terakhir yang cocok digunakan oleh pelajar dan mahasiswa adalah Lenovo IdeaPad D330 OMID. Alasannya bukan hanya dari harga yang sangat terjangkau saja. Tapi juga dari segi fleksibilitas dan mobilitas yang diusungnya.

Sebagai laptop yang masuk di kelas 2-in-1, laptop ini dilengkapi dengan fitur fleksibilitas tinggi karena layarnya dapat dilepas dari keyboard. Jadi, setelah lahar dilepas, otomatis laptop langsung berubah menjadi tablet sehingga lebih praktis untuk digunakan.

Dmensinya yang hanya 249 x 186 x 18 mm dengan bobot 1,14 kg membuat laptop ini cocok dibawa kemana-mana. Meski kecil, laptop IdeaPad ini mempunyai resolusi HD atau 1280 x 800 piksel dengan color gamut 50 persen NTSC sehingga ketajaman layarnya tidak usah diragukan.

Hadirnya berbagai laptop terbaik di atas tentu menjadi kabar gembira bagi kamu yang memerlukan laptop dengan harga murah. Jangan salah, meski harganya pas untuk kantong pelajar tapi fitur yang ada didalam laptop juga sangat bisa diandalkan.

Inilah yang membuat laptop terbaik harga pelajar di atas sangat diminati dan naik daun di tahun ini. Tentunya, kamu bisa menyesuaikan laptop di atas sesuai dengan fitur dan kebutuhan masing-masing. Menurutmu, mana laptop yang cocok untuk kebutuhanmu sehari-hari? (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.