8 Laptop 3 Jutaan Terbaik 2024, RAM Besar dan Baterai Awet

oleh -0 Dilihat
Laptop 3 Jutaan
image: digitaltrends

Diskursusnetwork.com – Laptop 3 jutaan baterai tahan lama dan berkualitas tinggi memang banyak dicari. Pasalnya tidak mudah menemukan laptop yang harganya terjangkau sekaligus dilengkapi dengan fitur-fitur canggih kekinian. Memang harus pandai dalam memilih laptop agar tidak mudah rusak.

Umumnya laptop di rentang harga ini mempunyai spesifikasi dasar, seperti RAM yang tidak terlalu besar and prosesor yang cukup untuk menjalankan program di laptop. Tetapi ada juga beberapa merek laptop yang menawarkan spesifikasi tinggi padahal harganya tidak membuat kantong jebol.

Agar laptop yang dibeli sesuai dengan harapan, ketahui dulu apa fitur yang dibutuhkan dari laptop. Artikel ini akan memberikan rekomendasi laptop baru seharga 3 jutaan dengan keunggulan masing-masing. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Laptop 3 Jutaan Baru 2023

Sekarang mulai banyak produsen terkenal yang menawarkan laptop dengan harga miring. Hanya dengan modal Rp3 jutaan, pilihan laptop yang bisa didapatkan sangat beragam, misalnya laptop dengan RAM 4GB, speaker bass dan lain sebagainya. Inilah beberapa laptop terpilih sebagai referensi:

1. Lenovo Ideapad Slim 3 14ADA05

Lenovo Ideapad Slim 3 14ADA05
image: czortox

Laptop ini beroperasi dengan OS Windows 10 Home + OHS yang sudah pre-installed. Harganya hanya Rp3,7 jutaan. Tentu harga yang tergolong terjangkau untuk fitur-fiturnya yang cukup canggih, seperti integrasi chipset AMD 3020e 1.2GHz 4MB UP TO 2.6GHz.

Selain itu, laptop Lenovo 3 jutaan ini sudah menggunakan AMD Radeon sebagai kartu grafis, sehingga menawarkan performa yang lebih cepat. Ditunjang dengan ruang penyimpanan berkapasitas 256 GB SSD dan diperkuat oleh RAM 4GB.

Sayangnya belum ada slot tambahan untuk RAM. Meski begitu, laptop yang bobotnya hanya 1,5 kg ini termasuk salah satu laptop unggulan di rentang harga tersebut.

baca juga: Laptop 7 Jutaan

2. ADVAN Soulmate

ADVAN Soulmate
image: yangcanggih

Bagi yang sedang mencari laptop 3 jutaan buat coding atau aktivitas pengolahan data, ADVAN Soulmate dapat dijadikan pilihan. Laptop ini mampu melakukan multitasking dengan berbekal dapur pacu yang didukung oleh Intel® Gemini Lake N4020 dan GPU Intel® Integrated Graphics.

Laptop ini sering dijadikan sebagai andalan pekerja kantoran, pelajar dan masyarakat umum. Kapasitas penyimpanannya mencapai 128GB dengan RAM 4GB DDR4.

Ukuran layarnya mencapai 14 inci dengan resolusi HD yang memungkinkan untuk menonton video dengan grafis yang tajam dan memikat. Tidak hanya itu, laptop yang menggunakan OS Windows 11 ini mempunyai bobot yang ringan dan bodi tipis. Langsung saja bawa pulang dengan harga Rp3,4 jutaan.

baca juga: Laptop 8 Jutaan

3. HP Chromebook 14

HP Chromebook 14
image: mashable

Rekomendasi berikutnya jatuh pada HP Chromebook 14. Laptop yang dibanderol dengan harga Rp3,9 jutaan ini dibekali dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 128GB eMMC.

Hanya dengan harga tersebut, laptop ini mampu bertahan lama. Apalagi dengan prosesor AMD A4 9120 yang cenderung hemat daya. Baterai yang menopang kinerja laptop pun cukup awet hingga 9 jam 15 menit, sehingga pas digunakan untuk beraktivitas lama tanpa perlu mengisi daya.

Laptop ini cocok dipakai untuk bermain game menengah, apalagi sudah dipacu dengan prosesor AMD Radeon R3 Graphics dan GPU Radeon R5. Layar laptop cukup besar berukuran 14 inci IPS dengan resolusi 1366×768 piksel.

baca juga: Laptop 6 Jutaan

4. Lenovo IdeaPad Slim 1 11

Lenovo IdeaPad Slim 1 11
image: agres

Laptop 3 jutaan untuk mahasiswa ini juga bisa jadi bahan pertimbangan. Fitur-fiturnya canggih untuk mengoperasikan aplikasi pengolah data. Namun bukan itu saja yang menjadi keunggulan.

Laptop ini mempunyai bodi yang slim dan layar berukuran 11 inci HD, tentunya masuk ke dalam golongan laptop yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Layar juga didukung dengan teknologi anti silau dan LED backlight.

Terdapat dua speaker dengan fitur Dolby Audio Certification yang memungkinkan menghasilkan suara bass dan nyaring. Baterai 32Wh yang terintegrasi di dalamnya dapat dipakai hingga 8 jam. Bagi yang berminat, tinggal menyiapkan biaya sekitar Rp3,6 jutaan.

baca juga: Harga laptop Zyrex

5. Zyrex Sky 232 Mini

Zyrex Sky 232 Mini
image: youtube @mbs_id

Jangan remehkan dulu laptop dari Zyrex, Seri Sky 232 Mini ini mempunyai penyimpanan hingga 256GB SSD dan RAM 4GB DDR4. Dengan layar 11 inci membuatnya lebih nyaman untuk menampilkan video, foto atau media lainnya.

Laptop yang dihargai Rp3,4 jutaan ini mempunyai kinerja yang didukung oleh Intel Celeron N3350 dan kartu grafis terintegrasi Intel HD Graphics 500.

Selain itu, ukuran laptop ini mungil karena didesain untuk kebutuhan portabel, cocok dibawa-bawa oleh pengguna yang bekerja secara mobile.

baca juga: Merk SSD Terbaik

6. Axioo My Book 11G

Axioo My Book 11G
image: liputan6

Bagi yang mencari laptop 3 jutaan RAM besar, mungkin akan suka dengan laptop satu ini. Tidak perlu bayar mahal, tetapi sudah bisa membawa pulang laptop dengan RAM 4GB DDR4. Seri ini merupakan lanjutan dari 11H dengan fitur-fitur yang jauh lebih canggih.

Ruang penyimpanan 256GB SSD memungkinkan untuk menyimpan berbagai data dalam jumlah banyak. Axioo My Book 11G tersedia pula dalam pilihan ROM antara 128GB, 256GB dan 512GB. Tak heran kalau laptop ini sangat laris di pasaran, khususnya di kalangan pelajar dan pekerja.

Laptop dengan layar yang berukuran 11 inci ini minim lag, sehingga pas untuk menjalankan komputasi yang ringan. Soal dapur pacunya tidak perlu diragukan. Laptop ini menggunakan kinerja gabungan dari prosesor Intel Celeron N4020 dan Intel HD Graphics sebagai GPU.

Untuk mendapatkan laptop ini pun tidak sampai membuat kantong bolong. Dengan biaya Rp3,9 jutaan saja, laptop sudah bisa menjadi milik sendiri.

baca juga: Hardisk Eksternal Terbaik

7. Dell Inspiron 3480 – N4205U

Dell Inspiron 3480 – N4205U
image: khmer24

Rekomendasi laptop 3 jutaan berkualitas tinggi berikutnya adalah Dell Inspiron 3480 – N4205U. Sistem operasi Windows 10 Home sudah terinstal yang memudahkan proses multitasking tanpa memakan kinerja besar.

Baterai 42Whr dan 3-cell battery membuatnya mampu bertahan lama. Laptop ini pas dipakai untuk desain grafis, apalagi dengan ditopang RAM 4GB dan ruang penyimpanan 500GB HDD.

Laptop yang dihargai Rp3,8 juta ini juga telah dilengkapi dengan teknologi anti silau, prosesor Intel Celeron® Processor N4205U (2M Cache, 1.80 GHz) dan GPU Intel UHD Graphics 610.

8. Axioo Slimbook S1

Axioo Slimbook S1
image: gizmologi

Hampir kebanyakan orang memilih laptop yang slim atau ramping, karena cenderung mempunyai berat yang ringan sehingga lebih mudah dibawa bepergian.

Axioo Slimbook S1 didesain untuk memudahkan para pengguna dengan karakteristiknya yang portabel.

Meski bodi laptop ramping, layarnya tetap besar dengan ukuran 13 inci yang memungkinkan pengalaman beraktivitas di laptop lebih memuaskan.

Laptop ini disukai karena berbagai alasan, termasuk performanya yang sangat baik. Ini didukung dengan prosesor Intel Celeron N4020 dengan kecepatan hingga 1.1 GHz up to 2.8 GHz.

Untuk kartu grafis yang digunakan adalah Integrated Intel® UHD Graphics 600. Laptop ini dibekali dengan RAM 6GB DDR4 dan ruang penyimpanan 256GB untuk menyimpan segala data yang diperlukan bekerja. Harga yang perlu dibayarkan hanya Rp3 jutaan.

Lantas, mana laptop 3 jutaan baterai tahan lama yang ingin dibawa pulang? Mengingat harganya masih Rp3 jutaan, segera bawa pulang sebelum produsen berhenti memproduksinya. Pastinya ini menjadi investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang.

Jangan lupa merawat laptop agar masa pakainya tahan lama. Dengan perawatan yang tepat, laptop ini mampu digunakan sampai bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.