8 Laptop Untuk Mahasiswa Di bawah 5 Juta dengan Spek Tinggi

oleh -0 Dilihat
Laptop Untuk Mahasiswa
image: jagatreview

Diskursusnetwork.com – Laptop untuk mahasiswa dibawah 5 juta sekarang lebih mudah dicari, mengingat semakin banyak merek laptop terkenal yang mengeluarkan inovasi-inovasi terbarunya. Meski harganya ramah untuk kantong mahasiswa, jangan remehkan spesifikasi dan kapabilitas dalam menjalankan fungsinya.

Saat ini sulit menghindari tugas kuliah yang tidak menggunakan laptop. Ada tugas membuat presentasi, jurnal, artikel dan lainnya, belum lagi mahasiswa jurusan teknik informatika yang harus membuat barisan kode atau mahasiswa arsitektur yang tugasnya membuat model-model bangunan.

Mahasiswa biasanya mencari laptop yang harganya murah, desainnya ramping dan ringan serta mampu menjalankan program yang dibutuhkan. Kalau sedang mencari rekomendasi laptop yang bagus, artikel ini sudah menyediakan daftarnya. Cek di bawah ini!

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Baru

Harga laptop yang ada di daftar ini hampir mirip dengan laptop bekas. Daripada membeli laptop bekas yang kualitasnya tidak terjamin, lebih baik membeli laptop baru yang harganya dikhususkan untuk kantong mahasiswa. Inilah beberapa rekomendasi yang patut dilirik:

1. Lenovo IdeaPad 330 14AST

Lenovo IdeaPad 330 14AST
image: herald

Dengan harga Rp2,3 jutaan sudah bisa membawa pulang laptop istimewa satu ini. Dibekali RAM 4 GB dan ROM 1 TB HDD membuatnya pas untuk menjalankan program-program yang berat, seperti aplikasi desain grafis, desain arsitektur, edit video dan lain sebagainya.

Performa laptop ringan berkat penggunaan prosesor terbaru AMD A9-9425 APU 7th Generation. Layarnya mencapai 14 inci atau 1920×1080 piksel, membuat pengalaman bermain laptop sekaligus mengerjakan tugas lebih nyaman.

Laptop ini mempunyai desain yang elegan dan modern. Selain itu, Lenovo mempunyai alternatif lain dari laptop ini yang didukung dengan RAM 8 GB, namun harganya lebih tinggi sekitar Rp5 jutaan. Jika digunakan untuk mengetik, laptop ini mampu bertahan hingga 6 jam.

baca juga: Laptop 7 Jutaan

2. Axioo My Book 11 Lite

Axioo My Book 11 Lite
image: youtube @caturwargacomputer

Harga laptop untuk mahasiswa ini masih tergolong terjangkau pula, sekitar Rp2,4 juta. Axioo mengeluarkan seri laptop terbaru ini untuk memfasilitasi kebutuhan kuliah para mahasiswa. Kualitas yang ditawarkan pun tidak diragukan lagi.

Dengan RAM sebesar 4 GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 128 GB, menjadikannya cocok sebagai laptop untuk mengerjakan tugas-tugas yang ringan, seperti membuat makalah, presentasi dan pengetikan lainnya.

Axioo My Book 11 Lite cocok dibawa bepergian dengan bodi yang mungil. Layarnya 11 inci HD dengan panel IPS.

Bobotnya pun lebih ringan daripada laptop yang lain, sehingga laptop yang mempunyai prosesor Intel Z8350 Quad Core ini tidak terlalu menjadi beban saat digunakan untuk bolak-balik kampus.

baca juga: Laptop 8 Jutaan

3. Zyrex Notebook Sky 232A

Zyrex Notebook Sky 232A
image: harapanrakyat

Jika membutuhkan laptop untuk tugas-tugas yang ringan, laptop untuk mahasiswa 2 jutaan ini cocok dijadikan sebagai pilihan. Zyrex dikenal sebagai merek laptop yang terjangkau, sehingga cukup laris di kalangan mahasiswa yang membutuhkan laptop murah tetapi performa kencang.

Zyrex Notebook Sky 232A dibanderol mulai dari Rp2,6 juta hingga Rp3,8 juta. Dengan harga tersebut sudah mendapatkan laptop yang didukung prosesor AMD A4-9125. Ukuran layarnya besar sekitar 24 inci dengan resolusi FHD yang membuat grafis terlihat tajam dan berwarna.

Tidak hanya itu, laptop ini mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dan RAM berkapasitas 4B single channel. Laptop dengan kapasitas baterai 5000mAh ini telah berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows 10, sehingga memungkinkan menginstal software-software terbaru.

baca juga: Laptop 6 Jutaan

4. Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145
image: youtube @maximachannel

Berikutnya rekomendasi laptop yang cocok untuk mahasiswa ini juga tidak kalah bagus. Mempunyai kapasitas RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan SDD 256GB.

Laptop ini didukung dengan sistem operasi Windows 10 Home yang membuat segala aktivitas di laptop lebih terorganisir dan efektif.

Laptop ini cukup murah dan sudah bisa dibawa pulang dengan biaya sekitar Rp3,5 juta sampai Rp4,9 juta. Dengan harga tersebut, kualitas yang didapatkan sudah sangat memuaskan.

Apalagi laptop ini menggunakan prosesor Intel CORE i3 – 8130U dan kartu grafis Intel UHD 610 900MHz.

Ditambah lagi dengan dukungan teknologi Audio Dolby Stereo yang membuat pengalaman mendengarkan musik dari laptop lebih maksimal. Cocok dipakai untuk menyelesaikan tugas kuliah sederhana.

baca juga: Harga laptop Zyrex

5. ASUS A407MA

ASUS A407MA
image: zencreator

Bagi mahasiswa yang sering membawa laptop ke kampus untuk kuliah, laptop ini adalah pilihan yang tepat. Laptop ASUS untuk mahasiswa dengan dukungan baterai 3 Cells 33 Whrs ini mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian.

Belum lagi dukungan layar laptop hingga 14 inci resolusi HD yang menyuguhkan tampilan grafis luar biasa.

Laptop ini juga telah terintegrasi kartu grafis Intel UHD 600 650MHz dan prosesor Intel Celeron N4000 2,6Ghz. Harganya relatif terjangkau untuk kalangan mahasiswa, yaitu sekitar Rp3,5 jutaan.

Dengan sistem operasi Windows 10 Home, RAM 4GB DDR4 dan ruang penyimpanan 1TB 5400RPM SATA HDD, menjadikannya sebagai laptop yang pas untuk mahasiswa teknik informatika, akuntansi, DKV dan lain sebagainya.

baca juga: Merk SSD Terbaik

6. Lenovo V130 HEID

Lenovo V130 HEID
image: thewirecutter

Laptop Lenovo yang cocok untuk mahasiswa ini hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp4 juta. Spesifikasi yang melengkapi laptop ini pun canggih dengan tenaga prosesor Intel Core i3-6006U 2.00 GHz, 3M Cache.

Pas apabila tugas kuliah mengharuskan untuk menggunakan software yang sedikit berat. Ukuran layar laptop mencapai 14 inci resolusi HD dan ditambah dengan teknologi anti-glare, sehingga mata tidak mudah lelah menatap laptop berlama-lama.

Lenovo V130 HEID ini juga dipacu dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home. Soal internal laptopnya, terdapat kapasitas HDD sebesar 1TB dan ruang penyimpanan 256GB. Sedangkan kapasitas RAM laptop ini sebesar 4GB DDR4 dan masih bisa ditambah sesuai kebutuhan.

7. Advan Work Pro

Advan Work Pro
image: blibli

Laptop untuk mahasiswa 4 jutaan ini mempunyai sejumlah keunggulan. Salah satunya memungkinkan pengguna untuk menambah RAM. Bawaan dari laptop ini sendiri mempunyai RAM 8 GB dan penyimpanan SSD NVMe 256 GB.

Advan Work Pro pas dijadikan pilihan untuk mahasiswa, apalagi teknologi yang mendukung laptop ini sangat baik dengan prosesor Intel Core i5-1035G7 dan sistem operasi Windows 11 Home. Teknologi dua speaker dari laptop ini juga sangat baik dan mampu menghasilkan suara yang menggelegar.

Laptop ini mempunyai baterai 50 Wh. Bagi yang ingin memiliki laptop dengan layar 14 inci resolusi FHD+ ini, bisa menyiapkan biaya kurang lebih Rp4,9 jutaan.

8. HP 14s CF1051TU

HP 14s CF1051TU
image: youtube @kharismakencana

Laptop HP yang bagus untuk mahasiswa adalah HP 14s CF1051TU. Dengan harga sekitar Rp5 jutaan, laptop ini telah didukung dengan GPU integrated Intel UHD 610 900MHz dan prosesor Celeron 4205U Whiskey Lake 1.8GHz.

Selain itu, laptop HP ini mempunyai kapasitas 512GB SSD dan RAM 4GB DDR4. Layar laptop berukuran 14 inci HD dengan teknologi Bright View micro-edge sehingga tampilan layar lebih jelas dan tidak redup.

Selain itu, laptop ini mempunyai bobot hanya 1,5 kg saja, pastinya muat dimasukkan ke dalam tas kuliah.

Masih bingung menentukan mana laptop untuk mahasiswa berkualitas? Setiap laptop mempunyai keunggulannya tersendiri. Ada baiknya mengenali kebutuhan laptop untuk memudahkan menemukan spesifikasi laptop yang sesuai.

Bagi mahasiswa yang kuliah dengan software berat, lebih baik pilih laptop yang dapur pacunya lebih kencang daripada laptop untuk mengetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.