8 Game PC Terbaik 2024, Anti Membosankan Bisa Co-Op!

oleh -0 Dilihat
Game-PC-Terbaik
image: epicgames

Diskursusnetwork.com – Game PC terbaik 2023 mempunyai banyak keuntungan dibandingkan game HP maupun konsol. Umumnya game PC mempunyai grafis yang tinggi, esens permainan yang mendalam serta kemudahan dalam memasang dan memainkan permainan.

Jika sudah mempunyai PC maka tidak perlu membeli perangkat gaming baru lagi. Selain itu judul game untuk PC sangatlah banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Dari banyaknya game yang ada, pastinya bingung mana yang harus diunduh.

Terkadang kebanyakan pilihan membuat para pemain dilema. Daripada membeli game yang bukan selera main kamu, lebih baik baca dulu rekomendasi game terbaik di artikel ini dan temukan mana yang sesuai!

Daftar Game PC Terbaik Sepanjang Masa

Ketika bermain dengan PC, pemain dapat melakukan upgrade RAM, VGA dan lainnya yang membuat performa game lebih lancar. Inilah alasan mengapa pemain game PC lebih banyak dari pemain game HP atau konsol. Adapun beberapa rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan yaitu:

1. Destiny 2

Destiny 2
image: ign

Game PC gratis terbaik ini mempunyai alasan mengapa disebut demikian. Destiny 2 adalah game yang telah ada sejak tahun 2017. Game ini tidak lagi harus dibeli, pemain hanya tinggal mengunduhnya secara gratis.

Di game ini pemain akan mengikuti alur cerita yang menarik. Nantinya pemain akan bertarung dengan pemain lain di mode PvP (Player versus Player) atau dengan musuh dalam mode PvE (Player versus Environment).

Jika memilih mode PvP, pemain dapat bertarung secara 2v2, 3v3 dan 6v6. Pemain bisa memilih bertarung dengan pemain lain atau teman sendiri

Namun jika ingin menikmati alur cerita yang ada, lebih baik pilih mode PvE. Terdapat beragam misi yang seru diselesaikan. Tak heran kalau banyak orang yang memainkan game ini lagi setelah berhasil menuntaskannya.

2. Elden Ring

Elden Ring
image: youtube @BandaiNamcoEurope

Elden Ring adalah game PC terbaik action yang tersedia di Steam. Game ini dibesut oleh developer yang juga mengembangkan game Soulsborne yang terkenal. Banyak yang mengatakan bahwa Elden Ring adalah versi lebih mudah dari Soulsborne.

Hal ini karena game ini mempunyai fitur-fitur permainan yang lebih kekinian. Lebih mudah melawan musuh dan memenangkan game, meski Elden Ring tetap mempunyai adegan kekerasan yang cukup kental dan menjadikannya kurang cocok untuk anak-anak.

Bagi yang suka dengan game seperti itu pastinya akan cocok. FromSoftware juga telah menambahkan mode online co-op sehingga pemain dapat bermain bersama teman secara daring, khususnya untuk mengalahkan level yang sulit.

Sebelum memulai game ini, pemain akan diberikan akses melakukan kustomisasi karakter. Masing-masing karakter mempunyai kekuatan yang beragam.

3. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike Global Offensive
image: steampowered

Counter Strike adalah game PC terbaik online gratis yang dirilis sejak tahun 1999. Tetapi seri satu ini dikeluarkan belum lama ini. Game yang disebut juga sebagai CS:GO ini telah menjalani peningkatan grafis dan esens permainan.

Mode permainan yang paling laris adalah permainan melawan serangan teroris. Tetapi ada juga mode battle royale Danger Zone yang membutuhkan banyak pemain, sehingga terasa lebih dinamis dan seru. Game ini tidak dipungut biaya sama sekali dan bebas dimainkan secara cuma-cuma.

4. GTA Online

GTA Online
image: unrealengine

GTA Online memang game yang kontroversial. Asalkan jangan menerapkannya di dunia nyata, maka aman-aman saja memainkan game ini. GTA Online akan menempatkan pemain sebagai karakter yang bisa melakukan apa saja di kota San Andreas yang indah.

Pemain dapat merampok toko, mengendarai mobil, mengunjungi tempat wisata, berbisnis, atau sekadar nongkrong. Tidak seperti GTA biasa, GTA Online mempunyai mode yang memungkinkan pemain dengan pemain lain berada di satu kota yang sama.

Alih-alih bertemu NPC yang tidak bisa diajak bersosialisasi, di game ini pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain.

Bahkan melakukan misi-misis bersama seperti merampok bank, bermain golf, balapan mobil, bersepeda ke gunung, naik wahana di taman hiburan, membeli makanan dan lainnya. Esens permainan yang detail ini patut menjadikannya sebagai game PC yang harus dicoba.

5. Overwatch

Overwatch-game
image: blizzard

Overwatch kerap dinilai sebagai salah satu game PC terbaik FPS online. Game ini didesain dengan visual dan grafis yang menyegarkan mata. Selain itu esens permainan yang ditawarkan pun melimpah.

Terdapat dua mode yang dikenal, yaitu mode super cepat dan mode MOBA. Singkatnya, mode super cepat akan menempatkan pemain sebagai first person shooter. Sedangkan mode satunya lagi akan dibagi menjadi 2 tim yang masing-masing terdiri dari 5 orang.

Masing-masing karakter mempunyai kemampuan yang unik. Sesama anggota tim harus saling berkoordinasi dan memanfaatkan kekuatan yang ada untuk mengalahkan musuh. Tidak mudah memenangkan game ini, karena musuh yang dilawan adalah pemain dengan pengalaman lama pula.

6. Hogwarts Legacy

Hogwarts-Legacy
image: nintendo

Serial legendaris Harry Potter mempunyai penggemar yang sangat banyak dan tersebar di berbagai belahan dunia. Bagi kamu yang ingin merasakan menjadi siswa Hogwarts, lalu bermain dengan sihir bisa mencoba game ini.

Soal grafisnya tidak perlu ditanyakan lagi. Game ini bahkan disebut sebagai salah satu game PC dengan visual terbaik. Fitur kustomisasi karakter memungkinkan pemain untuk mendesain karakter sesuai keinginan.

Masa pembelajaran di game ini berlatar pada tahun 1800-an. Pemain dapat mengikuti kelas sihir, menghafalkan mantra, memelihara hewan magis, mendatangi lokasi yang ada di film, dan lain sebagainya. Terdapat alur cerita yang akan diikuti, sehingga permainan jauh lebih imersif.

7. Dead by Daylight

Dead by Daylight
image: deadbydaylight

Game PC terbaik survival horor ini sayangnya bukan game offline. Tetapi permainan dengan mode multiplayer ini lebih seru jika dimainkan bersama teman-teman. Dead by Daylight dimainkan bersama lima orang dalam satu permainan.

Salah satu darinya berperan sebagai pembunuh dan empat lainnya menjadi penyintas. Pemain yang ditugaskan sebagai penyintas harus saling bekerjasama untuk menghindari pembunuh dan melarikan diri.

Sedangkan pemain yang menjadi pembunuh harus bisa mengejar dan membunuh keempat pemain sebelum rencana mereka berhasil.

8. Minecraft

Minecraft
image: eraspace

Game yang sudah menjadi bagian besar dari masa kecil kebanyakan orang ini tidak pernah surut penggemar. Permainan dengan genre survival adventure ini seru dimainkan saat waktu luang. Pemain akan hidup di dunia yang serba-serbinya berbentuk kotak.

Mulai dari bentuk pohon, gunung, hewan, bahkan alat-alatnya. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan para pemain. Misalnya menjelajah dunia baru yang luas tanpa batas, menambang mineral untuk bahan crafting dan membuat bangunan-bangunan impian,
Terdapat mode survival yang mengharuskan pemain untuk bertahan hidup di tengah dunia yang dipenuhi monster saat malam tiba.

Sedangkan jika ingin bebas berkreasi membuat gedung tinggi, monumen terkenal atau kerajaan fantasi, sudah ada mode Creative yang dapat dicoba.

Mengingat jumlah pemain game PC lebih banyak, tak heran semakin banyak developer game yang giat mengembangkan game PC terbaik dengan spek minimum.

Pilihan genre yang tersedia pun sangat beragam, seperti yang ada di atas yaitu petualangan, kasual, PVP, RPG, FPS dan lain sebagainya.

Asyiknya lagi, game-game PC bisa dimainkan di mana saja jika diinstal di laptop yang mendukung, tidak terpaku di tempat seperti Xbox atau PS yang membutuhkan TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.