Buntut Parodikan Teks Proklamasi, Syakir Daulay Dipolisikan

oleh -0 Dilihat
Buntut Parodikan Teks Proklamasi, Syakir Daulay Dipolisikan
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan Di Polda Metro Jaya, pada Kamis (31/8/2023).

Jakarta- Buntut ubah teks proklamasi jadi parodi, Syakir Daulay dilaporkan Relawan Indonesia Bersatu ke Polda Metro Jaya, pada Kamis (31/8/2023).

Syakir dinilai telah melecehkan dan merendahkan presiden pertama RI, Soekarno dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menentukan Pasal terkait kasus tersebut.

“Iya kita sudah koordinasi, dan untuk Pasalnya ini Pasal penghinaan, pelecehan, dan membuat kegaduhan karena dalam kolom komentar Syakir Daulay banyak yang mengecam perbuatannya,” kata Lisman Hasibuan.

Menurutnya, Syakir Daulay bakal diancam dengan Pasal berlapis karena telah merubah teks proklamasi dan disebarkan melalui media sosial Instagram miliknya.

“Mungkin bisa Pasal berlapis, karena yang pertama dia ini telah merubah teks proklamasi dan memparodikannya. Selain itu, dia juga telah menyebarkannya di media sosial,” ujarnya.

Diketahui, Viral di media sosial aktor Syakir Daulay mengenakan kopiah hitam bak presiden Soekarno saat peristiwa proklamasi.

Namun dalam video tersebut, bukannya teks proklamasi yang dibacakan, Syakir malah membaca teks parodi yang diperuntukkan bagi kaum jomblo dengan nada seolah-olah sedang memproklamasikan teks proklamasi.

Ternyata, diketahui video tersebut merupakan iklan salah satu film berjudul “Imam Tanpa Makmum” yang akan dibintangi oleh Syakir Daulay.

“PROKLAMASI. Kami jomblo-jomblo bangsa Indonesia menyatakeun, keprihatinan kami terhadap perfilman Indonesia. Hal-hal mengenai film percintaan dan perhororan membuat kami semakin kesepian, karena tidak ada yang mau diajak jalan,” kata Syakir sambil meniru gaya bicara Soekarno dalam video yang diunggah di Instagram Syakir Daulay, pada Minggu (27/8/2023).

“Maka dari itu, kami jomblo-jomblo bangsa Indonesia menyatakeun, akan merilis film yang berperikejombloan. Hidup jomblo, hidup jomblo. Hal-hal mengenai judul film, penayangan dan lain lain akan kami nyatakeun dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” lanjut Syakir dalam video viral yang beredar. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.