Mahasiswa Geruduk Gedung KPK, Minta Harun Masiku Segera Ditangkap!

oleh -0 Dilihat
Mahasiswa Geruduk Gedung KPK, Minta Harun Masiku Segera Ditangkap!
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (SBEMI) melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung KPK RI, pada Selasa (29/8/2023).

Jakarta- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (SBEMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK, pada Selasa (29/8/2023).

Ratusan mahasiswa aksi tersebut menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Harun Masiku yang sebelumnya menjadi buronan kasus korupsi.

“Kami menduga adanya indikasi pengaruh kuat kekuasaan partai politik yang saat ini sebagai parpol penguasa di Indonesia, sehingga KPK takut dan bahkan ruang geraknya ada yang membatasi untuk menangkap koruptor rakus Harun Masiku,” kata Koordinator Aksi, Rizki saat menyampaikan orasinya.

Adapun massa aksi mengajukan tiga tuntutan terhadap KPK, yakni meminta KPK untuk segera menangkap Harun Masiku.

“Kemudian KPK jangan takut terhadap tekanan parpol penguasa saat ini dan KPK jangan biarkan Harun Masiku bergerak bebas tanpa diadili,” ungkapnya.

Diketahui, Harun Masiku merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia menjadi buronan atas kasus dugaan suap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

Harun ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut sejak 2020 bersama dengan 3 orang lainnya. Namun, hingga saat ini, dia tak kunjung ditangkap.

Komisi Pemberanatasan Korupsi (KPK) memasukkan Harun ke dalam daftar buronan pada 29 Januari 2020.

Kemudian pada 30 Juli 2021, namanya masuk ke dalam daftar buronan dunia dan masuk dalam daftar Red Notice Polisi Internasional (Interpol). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.