Waduh Warga Jakarta Banyak Terlibat Pinjol, Angkanya Tembus Rp10,35 Triliun

oleh -0 Dilihat
Waduh Warga Jakarta Banyak Terlibat Pinjol, Angkanya Tembus Rp10,35 Triliun
Di Jakarta dengan jumlah rekening aktif penerima layanan pinjol legal atau yang resmi mencapai 2,38 juta akun dengan total utang pinjol yang belum dibayar mencapai Rp 10,35 triliun. (Ilustrasi)

Jakarta- Jerat Pinjaman Online (Pinjol) ternyata banyak tercatat di Jakarta dengan jumlah rekening aktif penerima layanan pinjol legal atau yang resmi mencapai 2,38 juta akun dengan total utang pinjol yang belum dibayar mencapai Rp 10,35 triliun.

Dilansir melalui Instagram resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) @ojkindonesia, Kamis (27/7/2023), penyampaian warga Jakarta terjerat pinjol itu kurang tepat. Pembiayaan melalui pinjol yang resmi berizin OJK terbukti membantu permodalan bagi UMKM.

Sampai saat ini, OJK juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan pinjol ini secara bijak seperti untuk membiayai kebutuhan masyarakat yang produktif bukan konsumtif.

Keuntungan utama dari pinjaman online adalah kenyamanan dan kemudahan prosesnya. Anda tidak perlu pergi ke bank fisik atau bertemu dengan perwakilan bank untuk mengajukan pinjaman. Sebagai gantinya, Anda dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja selama memiliki akses internet.

Namun, penting untuk diingat bahwa mengajukan pinjaman online juga memerlukan kewaspadaan terutama dalam hal penggunaan. Selalu periksa syarat dan ketentuan pinjaman dengan cermat sebelum menandatanganinya.

Selain itu, pastikan kalian memahami suku bunga, biaya, tenor, dan persyaratan pembayaran pinjaman sebelum mengambil keputusan. Kalian juga harus memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar tidak terjerat bunga pinjol. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.