Ini Nama-Nama Pejabat Negara Yang Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

oleh -0 Dilihat
Ini Nama-Nama Pejabat Negara Yang Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini
Presiden Jokowi resmi melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara pada hari ini, Senin (17/7/2023). Selain Budi Arie beberapa pejabat juga turut dilantik

Jakarta- Presiden Jokowi resmi melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara pada hari ini, Senin (17/7/2023). Selain Budi Arie beberapa pejabat juga turut dilantik di antaranya:

1. Budi Arie Setiadi
Ketua relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru. Budi Arie sebelumnya adalah Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Wamends)

2. Nezar Patria
Nezar Patria dilantik sebagai Wakil Menteri Kominfo. Wamenkominfo merupakan jabatan baru yang dibuat oleh Jokowi lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 22 Tahun 2023 tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika yang ditandatangani pada 17 April 2023. Nezar sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus (stafsus) Menteri BUMN Erick Thohir Bidang Komunikasi.

3. Pahala Mansury
Pahala Mansury dilantik menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu). Kursi Wamenlu sebelumnya kosong sejak ditinggal Mahendra Siregar yang dilantik menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Paiman Raharjo
Paiman Raharjo dilantik menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Paiman menggantikan posisi yang ditinggal oleh Budi Arie. Hari ini, Jokowi melantik Budi Arie menjadi Menkominfo.

5. Rosan Perkasa Roeslani
Rosan Perkasa Roeslani dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rosan Roeslani merupakan mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Sebelum menjabat sebagai dubes RI, ia pernah menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2015 hingga 2020.

6. Saiful Rahmat Dasuki
Saiful Rahmat Dasuki dilantik menjadi Wakil Menteri Agama (Wamenag). Sebelumnya, posisi itu dijabat oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid Sa’adi sejak Oktober 2019.

7. Djan Faridz
Djan Faridz menempati jabatan baru sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Politisi PPP ini juga merupakan seorang pengusaha.

8. Gandi Sulistiyanto
Selain Djan Faridz, Presiden Jokowi juga melantik anggota Wantimpres baru yaitu Gandi Sulistiyanto.

Tugas Wantimpres adalah memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.
Pemberian nasihat dan pertimbangan tersebut wajib dilakukan oleh Wantimpres baik diminta ataupun tidak oleh Presiden. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.