Baru Sehari Diisi, 18 Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang di Kandang

oleh -0 Dilihat
Baru Sehari Diisi, 18 Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang di Kandang
Kandang ayam milik Iwan Nurdin di desa (Pekon) Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu yang ludes terbakar pada Minggu (9/7/2023) dini hari.

Pringsewu- Nasib malang menimpa Iwan Nurdin (56) warga Natar Lampung Selatan. Kandang ayam seluas 10×60 meter miliknya ludes terbakar dan hanya tersisa kerangka.

Kebakaran tersebut juga menyebabkan ayam sebanyak 18 ribu ekor yang baru sehari diisi mati terpanggang. Kebakaran kandang ayam ini terjadi di desa (Pekon) Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (9/7/2023) dini hari.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mengatakan kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran diketahui ketika karyawan di kandang tersebut tengah beristirahat kemudian terdengar suara ledakan disertai padamnya aliran listrik.

“Karena lampu padam, karyawan menghidupkan genset dan mengecek sumber suara tersebut, ternyata sudah muncul api,” ungkapnya

Lantaran mayoritas material kandang terbuat dari bahan kayu dan dan banyaknya sekam padi, kata Kapolsek, maka api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan kandang berikut isinya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wib atau dua setengah jam kemudian dengan peralatan manual dan bantuan dua unit pemadam kebakaran.

Adapun kerugian belum dipastikan berapa namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan hasil oleh tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi polisi menduga kebakaran tersebut disebabkan terbakarnya salah satu Gasolec (alat pemanas ayam) yang terpasang di area dalam kandang. (Red DN/rls)

Baca: Cegah Kebakaran Hutan, Dishut Lampung Tingkatkan Peran Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.