Satuan Polisi Wisata Disiapkan Untuk Jaga Keamanan Wisatawan di Pesisir Barat

oleh -0 Dilihat
Satuan Polisi Wisata Disiapkan Untuk Jaga Keamanan Wisatawan di Pesisir Barat
Kepolisian Resor Pesisir Barat, Lampung, menyiapkan satuan polisi wisata guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan mancanegara dan Nusantara yang berkunjung ke wilayah itu.

Lampungbarat- Kepolisian Resor Pesisir Barat, Lampung, menyiapkan satuan polisi wisata guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan mancanegara dan Nusantara yang berkunjung ke wilayah itu.

“Melihat kunjungan wisatawan asing setiap tahun meningkat, kami dari Polres Pesisir Barat, membentuk satuan ‘police tourist’ atau polisi wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada turis dan wisatawan domestik yang berkunjung di Pesisir Barat,” kata Kapolres Pesisir Barat, Lampung, AKBP Alsyahendra saat dihubungi.

Ia mengatakan tugas polisi wisata ini yakni mengamankan dan melayani wisatawan asing dan domestik yang berwisata di Pesisir Barat.

“Secara garis besar polisi turis ini tidak jauh berbeda dengan tugas polisi pada umumnya, mereka tetap melakukan penjagaan, pengaturan dan pengawalan, namun area tempat mereka bertugas yakni di area pantai dan objek wisata serta sasaran layanan mereka yaitu wisatawan asing dan domestik,” kata dia.

Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, kata dia, pihaknya mendatangkan instruktur atau guru bahasa Inggris untuk melatih para polisi wisata agar lebih paham dalam berinteraksi dengan turis.

“Polres juga melatih mereka yang sudah memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris, untuk lebih bisa memiliki kemampuan berbahasa asing, dan kami juga menyiapkan guru atau instruktur bahasa Inggris,” ujar dia.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa pihaknya membentuk polisi wisata ini kurang lebih satu bulan.

“Untuk polisi turis sendiri kita sudah berjalan kurang lebih satu bulan, dan tentunya ini juga masukan dan saran dari masyarakat, terutama dari pihak perhotelan dan pariwisata yang selama ini memang menginginkan adanya pelayanan dari pihak kepolisian agar memudahkan wisatawan asing,” katanya. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.