Selamat Kepada 5.348 Calon Mahasiswa Unila Telah Lolos SNBT

oleh -0 Dilihat
Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila Dr Fitra Darma SE MSi (kiri). (dok-hms UNILA)
Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila Dr Fitra Darma SE MSi (kiri). (dok-hms UNILA)

Bandar Lampung – Sebanyak 5.348 calon mahasiswa dinyatakan lolos masuk ke Universitas Lampung (Unila) hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 dari 28.759 peminat.

“Secara resmi Unila menerima calon mahasiswa sebanyak 5.348 berdasarkan hasil SNBT dari kuota yang disediakan sebanyak 5.775,” kata Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila Dr Fitra Darma SE MSi, dalam rilis yang diterima Kamis (22/6/2023).

Dia mengungkapkan, bahwa program studi dengan peminat terbanyak tahun ini yakni pendidikan dokter dengan jumlah peminat 2.281 pendaftar, Hukum 2.157 peminat, dan manajemen dengan jumlah peminat 1.586 orang.

“Sedangkan untuk rataan nilai UTBK tertinggi diraih program studi pendidikan dokter, farmasi, teknik informatika, dan digital bisnis,” ujarnya.

Selain SNBT, kata dia lagi, Unila juga membuka beberapa program seleksi mandiri yang dibuka mulai 20-30 Juni 2023.

“Beberapa jalur mandiri yang dibuka adalah seleksi masuk perguruan tinggi Lampung (SMPTL), penerimaan mahasiswa perluasan akses pendidikan (PMPAP), prestasi khusus, dan kelas internasional untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan, bahwa salah satu program seleksi jalur mandiri yang baru dibuka pada tahun ini, yaitu SMPTL, yang penyelenggaraannya dilakukan bersama dengan perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Lampung.

“Unila bekerja sama dengan empat perguruan tinggi swasta di Lampung untuk menyelenggarakan SMPTL, yakni Universitas Malahayati, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Lampung,” kata dia.

SMPTL bertujuan untuk menyeleksi calon mahasiswa yang berpotensi dan berkualitas akademik untuk melanjutkan studi di Unila atau di salah satu PTS anggota SMPTL tahun 2023 dimana seleksi dilakukan berdasarkan hasil ujian tulis berbasis komputer yang diselenggarakan.

Menurutnya, Unila terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menerapkan prinsip profesional, akuntabel, transparan, dan informatif (PROAKTIF).

“Dengan demikian, Unila berharap dapat menghasilkan sumber daya manusia unggul dari para calon mahasiswa yang akan berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas serta mengembalikan marwah Unila sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia,” kata dia pula. (Red)

Baca : Tok! KPU Bandar Lampung Tetapkan DPT Pemilu 2024, Ini Jumlahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.