Densus 88 Tembak-menembak Dalam Penggerebekan Kelompok Teroris JI di Lampung

oleh -0 Dilihat
Densus 88 Tembak-menembak Dalam Penggerebekan Kelompok Teroris JI di Lampung
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.
Lampung- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan membenarkan terjadinya peristiwa tembak menembak tim densus 88 dengan kelompok jaringan teroris di dua wilayah di Lampung.
“Iya benar (penggerebekan kelompok teroris di Lampung),” kata Ramadhan.
Namun Ramadhan belum bersedia merincikan kapan penggerebekan ini terjadi, dan di mana wilayahnya. Menurut dia, tim Densus 88 Antiteror Polri masih bekerja di lapangan hingga pagi ini.
“Saat ini petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan secara intensif menindaklanjuti seluruh rangkaian penegakan hukum ini,” kata Ramadhan.
Terpisah, Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar pelaku tindak pidana terorisme berasal dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) yang ada di wilayah Lampung.
“Dari kelompok JI,” kata Aswin.
Untuk inisial para pelaku, Aswin belum mau mengungkap karena sedang melakukan identifikasi, dan akan merilis secara resmi data terkait penegakan hukum tersebut.
Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Lampung, Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Upaya penangkapan kelompok terduga teroris itu terjadi di dua TKP, yakni kawasan hutan register 22, Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu dan Kampung Sendang Baru, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah. Dalam peristiwa tersebut, dua terduga anggota teroris dikabarkan tewas di lokasi kejadian.  (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.