UKMBS UNILA Gelar Pertunjukan Teater Dajang Rindoe Ke Tiga Kalinya

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Lampung merupakan lembaga kemahasiswaan di tingkat Universitas yang berdiri pada tanggal 19 Desember 1990. UKMBS UNILA memiliki 4 Divisi yakni Divisi Tari, Disvisi Teater, Divisi Musik dan Divisi Rupa.

UKMBS UNILA menggelar pertunjukan teater yang berjudul “Dajang Rindoe”, Dayang Rindu merupakan program UKMBS untuk mengembangkan, melestarikan serta mengapresiasi seni pertunjukan di Lampung.

Dayang Rindu sebuah pertunjukan teater yang di Sutradarai oleh Ari Pahala Hutabarat, sebelumnya teater Dayang Rindu pernah di pentaskan pada tahun 1997 dan 2012 di Taman Budaya Lampung. Diungkapkan Ari, naskah pertunjukan ini tidak terlepas dari unsur seni budaya lokal dan falsafah hidup masyarakat Lampung.

Seni Teater berjudul Dayang Rindu ini menceritakan kasih tak sampai. Di sebuah masa ada seorang gadis yang amat jelita, kecantikannya menyebar kesegenap negara. Ia adalah putri mahkota tanjung iran. Gadis tersebut bernama Dayang Rindu yang kala itu telah di perjodohkan dengan Ki Bayi Radin anak Batin Pasak di Rambang.

Ahmad Habib Panglima selaku Pimpinan Produksi mengatakan acara teater Dayang Rindu telah digelar untuk yang ketiga kalinya dan untuk tahun 2023 ini di gelar sejak tanggal 15-16 Maret 2023 di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung.

Ahmad berharap semoga menjadi daya tarik kaum muda mudi Lampung untuk mengenal dan mencintai Seni Rupa. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.