Ibu Negara Iriana Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Lampung Rabu Besok

oleh -0 Dilihat
Ibu Negara Iriana Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Lampung Rabu Besok
Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke salah satu lokasi pasar buah. (Dok)

BandarLampung – Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di beberapa titik di Provinsi Lampung, pada Rabu, 8 Maret 2023. Salah titik yang akan dikunjungi Iriana adalah SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung.

“Akan ada enam sekolah yang turut meramaikan kegiatan ibu negara, dalam kegiatan kunjungan di SDN 2 Rawa Laut,” ucap Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri pada Selasa (7/3/2023).

Menurut Mulyadi, sejumlah sekolah yang turut meramaikan kegiatan ibu negara yakni SD Fransiskus, SD 1 Rawa Laut, SD 2 Rawa Laut, SD Beringin Raya, SD Palapa, dan SD Kartika.

Dalam kegiatan tersebut, ibu Riana akan disambut dengan permainan tradisional hasil seleksi pada 5 Maret. Permainan tradisional yang dimainkan, di antaranya congklak, bekel, engklek, dan lari balok.

“Kegiatan yang akan ditampilkan saat kunjungan Ibu Negara sebagai bentuk wujud sekolah sehat di Bandar Lampung,” ujar Mulyadi,

Dirinya juga mengungkapkan, sekolah sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha membuat lingkungan belajar bersih secara jasmani dan rohani, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan guna mencapai kesejah­teraan lahir dan batin di lingkungan sekolah.

“Sekolah sehat bisa bikin warga melakukan aktivitas bermanfaat, berdaya guna, dan berhasil guna untuk sekolah dan lingkungan di luar sekolah,” katanya.

Untuk diketahui, Provinsi Lampung direncanakan akan kedatangan Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Rencana sementara kunjungan Iriana Joko Widodo bersama anggota OASE KIM di Provinsi Lampung, akan berkunjung ke beberapa titik, di antaranya Rumah Dinas Gubernur Lampung di Kota Bandar Lampung, dan kunjungan ke SDN 2 Rawa laut, Bandar Lampung.

Kunjungan ke sekolah dalam rangka mengikuti kegiatan cuci tangan bersama dengan siswa dalam rangkaian gerakan Sekolah Sehat.

Selanjutnya rombongan diagendakan akan menghadiri kegiatan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung di Gedung Bagas Raya Bandar Lampung. Iriana beserta rombongan juga direncanakan akan melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung.

Hingga berita ini ditayangkan, Pemprov Lampung belum bisa memastikan dan membagikan jadwal pasti lokasi yang akan di tuju Iriana Joko Widodo esok hari. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.