Resmikan 12 Tower Hunian ASN di IKN, Jokowi Pastikan Pembangunan Selesai Tepat Waktu

oleh -0 Dilihat
Resmikan 12 Tower Hunian ASN di IKN, Jokowi Pastikan Pembangunan Selesai Tepat Waktu
Presiden RI Joko Widodo saat peresmian hunian di di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (01/03/2024).

Jakarta- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)memastikan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai rencana. Hal ini diungkapkan Jokowi saat melakukan seremoni penyelesaian akhir atau topping off hunian aparatur sipil negara (ASN) dan personel pertahanan keamanan (hankam) di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (01/03/2024).

Presiden Joko mengatakan, 12 tower hunian ditargetkan rampung pada Juli, 21 tower pada September, dan 14 tower lagi pada November. Sebanyak 47 menara akan selesai pada akhir November 2024.

Presiden menambahkan, meskipun ini merupakan proyek jangka panjang, namun penting untuk dimulai dan memastikan setiap tahapan selesai tepat waktu.

“Saya ke sini salah satunya untuk memastikan bahwa tower untuk ASN kita, untuk hankam itu bisa selesai dengan tepat waktu,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengatakan, capping tersebut menandakan pembangunan perumahan telah memasuki tahap penting dan struktur utama bangunan telah selesai dibangun. Hal ini menandai langkah penting dalam upaya pemerintah baru Indonesia untuk mengembangkan ibu kota nusantara sebagai hub.

Presiden didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanahan dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB Abdullah Azwar Anas.

Turut hadir Direktur Otoritas IKN Bambang Susantono, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Plt Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Kaltim Akmal Malik dan Direktur Pengembangan IKN Ridwan Kamil.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.