Atakana Kopi Dan Mie Aceh, Tempatnya Penikmat Kuliner Khas Aceh

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Tidak hanya dikenal sebagai serambi Mekkah, Aceh juga dikenal dengan kulinernya yang sedap dan nikmat, salah satunya Mie Aceh. Bagi yang sudah terbiasa dengan kuliner yang satu ini, Mie Aceh tentunya akan selalu dicari karena bumbu dan mienya yang khas, berbeda dengan mie pada umumnya.

Menggunakan bumbu dan rempah-rempah asli tanah Aceh, mie Aceh jadi salah satu menu favorit di Atakana, salah satu resto khas Aceh yang ada di kota Bandar Lampung. Menu yang disuguhkan Atakana seperti Mie kuah Aceh, Mie Goreng Aceh, Roti Chane dan martabak telur Aceh. Selain itu ada juga minuman khas Aceh berupa kopi Khop dan teh tarik panas atau dingin.

Menurut Pengelolah Atakana, Virza, untuk harga relatif standar mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000 untuk menu makanan, dan untuk menu minuman mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp20.000. Virza mengaku Atakana adalah bahasa Aceh yang mempunyai arti dalam bahasa Indonesia yaitu “Yang Sudah Ada”.

Atakana yang dibuka pada Tanggal 3 Februari 2023 kemarin ini berada di jalan Imam Bonjol Lantai II Toko Sambordir Depan pusat Perbelanjaan Bambu Kuning. Menu yang laris dan paling favorit di sini seperti Mie Aceh biasa seharga Rp15.000, mie aceh dadar Rp18.000, mie aceh udang Rp25.000, mie aceh cumi Rp25.000, dan yang paling komplit ada mie aceh Atakana seharga Rp30.000.

Selain itu juga ada menu ringan seperti kentang goreng, pisang goreng, pisang bakar dan martabak aceh dengan harga rata-rata Rp15.000. Adapun untuk Cane susu, cane coklat, dan cane keju dijual Rp10.000. Sementra untuk Cane susu keju, cane coklat keju Rp12.000 dan cane Atanaka Rp15.000. (Liting)

Baca: Kedai Kopi Aceh Milasari, Sajikan Aneka Menu Khas Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.