Suasana Asri Nan Sejuk Percantik Wajah Air Terjun Way Campang

oleh -0 Dilihat
Suasana Asri Nan Sejuk Percantik Wajah Air Terjun Way Campang
Air terjun Way Campang yang berada di Pekon (Desa) Wai Sindi Hanuan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, dengan keindahan dua tebing yang berdekatan, menjadi salah satu objek wisata yang yang sering dikunjungi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. (Ant)

Pesisirbarat- Air terjun Way Campang yang berada di Pekon (Desa) Wai Sindi Hanuan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, memiliki keindahan dua tebing yang berdekatan, menjadi salah satu objek wisata yang yang sering dikunjungi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Banyak wisatawan dari luar kota bahkan turis mancanegara, yang mengunjungi air terjun Way Campang ini, dimana keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini adalah pandangan alam yang masih asri dan sejuk,” kata Kepala Pekon Way Sindi Hanuan, Wawan Setiawan, di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Rabu.

Dia mengatakan, ketinggian air terjun ini kurang lebih sembilan meter  yang memberikan sensasi ketenangan dan kesegaran sentuhan air terjun. Lingkungan yang masih alami terlihat dari dua batu yang berdekatan serta bebatuan besar dan pepohonan yang masih rimbun di sekeliling air terjun Way Campang.

Wawan mengatakan, dari pihak pemerintahan desa setempat, akan berupaya membangun wisata air terjun ini menjadi wisata yang terkenal.

“Upaya dari pihak pemerintahan desa akan mengalokasikan dana desanya untuk difokuskan pembangunan wisata air terjun Way Campang ini, seperti, akses jalan, tempat parkir kendaraan dan gazebo tempat istirahat, serta toilet,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan,  mengatakan bahwa air terjun Way Campang ini adalah salah satu objek wisata yang digemari wisatawan, termasuk turis asing.

Ia menyebutkan di Kabupaten Pesisir Barat terdapat sejumlah objek wisata menawan yang perlu dukungan semua pihak agar berkembang, terutama dari media massa.

Selanjutnya dia mengatakan, Pekon atau Desa Way Sindi merupakan salah satu desa wisata yang tercatat di dalam SK Gubernur Lampung.

“Kami pihak dinas akan selalu berupaya untuk membangun desa wisata agar lebih maju dan bernilai tinggi,” kata Nyoman.

Salah seorang pengunjung wisata air terjun Way Campang, Indah mengatakan bahwa air terjun perlu dikembangkan lebih serius.

“Saya baru ini datang ke air terjun ini, ternyata benar kata orang-orang bahwa air terjun ini sangat indah sekali,” katanya. (Red DN/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.