Ini Sejumlah Wilayah Lampung Yang Potensi Hujan Lebat Disertai Petir 

oleh -0 Dilihat
Ini Sejumlah Wilayah Lampung Yang Potensi Hujan Lebat Disertai Petir 
BMKG Lampung mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang terjadi pada Minggu (29/1/2023). (Pic.Canva)

Bandarlampung- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang terjadi pada Minggu (29/1/2023).

Sementara untuk pagi hari diprakirakan berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Tulang Bawang, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.

Siang-sore hari diprakirakan berawan dan berpotensi hujan di wilayah Lambar, Pesibar, Tanggamus, Lamteng, Pringsewu, Pesawaran, Balam, Lamsel, Lamtim, Metro, Way Kanan, Lampura, Mesuji, Tuba, Tubabar.

Adapun Suhu udara tercatat 23,0 °C – 32,0 °C. Untuk wilayah barat Lampung 16,0 °C – 29,0 °C.
Kelembapan udara : 60 – 98 %. Sementara arah angin Barat Laut – Utara dengan kecepatan 03 – 25 knots (5 – 50 Km/Jam).

Tak hanya hujan lebat, angin kencang dengan kecepatan 45 kilometer per jam juga berpotensi terjadi di Lampung, termasuk wilayah lain di Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Utara. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.