Usai Libur Nataru 2023, Penyebrangan Bakauheni-Merak Kembali Normal

oleh -0 Dilihat
Penumpang pemudik menuju berbagai daerah di Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten mulai ramai dan dipastikan terus berdatangan untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
Penumpang pemudik menuju berbagai daerah di Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten mulai ramai dan dipastikan terus berdatangan untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Diskursus Network – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menilai usai libur natal dan tahun baru 2023 kondisi di Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, Lampung Selatan kembali normal meskipuan aktivitas pelayanan penyeberangan pada Sabtu (31/12/20222) hingga Minggu (1/1/2023) sempat beberapa kali ditunda karena cuaca buruk.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, dari pantauan Polda Lampung di Pelabuhan Bakauheni, aktivitas pelayanan sudah kembali normal sejak awal tahun 2023.

“Sejak siang hari di awal tahun 2023, aktivitas penyeberangan sudah kembali normal dan kapal-kapal feri yang sempat terhenti pelayanannya sudah kembali melakukan aktivitas penyeberangan ,” ungkapnya di Bandar Lampung, Senin (2/1/2023).

Dari laporan yang diterima, cuaca sudah mulai berangsur membaik sehingga  aktivitas penyeberangan baik pengangkutan kendaraan barang maupun orang, sudah normal.

“Ombak saat ini tidak tinggi dan kembali normal dari sehari sebelumnya dimana cuaca cukup buruk dan ombak cukup tinggi,” kata dia lagi.

Namun begitu, ia pun meminta kepada masyarakat yang ingin melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Bakauheni selalu mengupdate informasi dari BMKG Lampung untuk perkembangan cuaca.

“Kami sarankan masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur laut selalu memantau informasi terkini melalui BMKG, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah,” kata.dia pula.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan ASDP Bakauheni dan BPTD Wil VI Bengkulu Lampung, untuk meminta perkembangan situasi arus mudik liburan Natal dan tahun baru untuk disampaikan kepada masyarakat, sehingga mengetahui informasi terkini di Pelabuhan Bakauheni.

“Kami juga siap melayani apabila masyarakat ada yang membutuhkan bantuan dan informasi Polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor polisi terdekat,” kata dia.(Red, DN)

Baca ; Begini Penjelasan Pihak ASDP Bakauheni Terkait Fender Dermaga Yang Rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.