Begini Penjelasan Pihak ASDP Bakauheni Terkait Fender Dermaga Yang Rusak

oleh -0 Dilihat
Begini Penjelasan Pihak ASDP Bakauheni Terkait Fender Dermaga Yang Rusak
General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan fender dan kapal yang akan sandar dari Pelabuhan Merak dialihkan ke dermaga lima.

Bandarlampung– PT ASDP Cabang Bakauheni telah melakukan perbaikan fender, sementara kapal yang akan sandar dari Pelabuhan Merak dialihkan ke dermaga lima.

“Jadi kalau masalah fender yaitu masih kita atasi dan tidak mengganggu pengguna dan sekarang pun sudah dalam masa perbaikan untuk sementara kapal yang dari Merak ke Pelabuhan Bakauheni kita alihkan ke dermaga lima,” kata General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto.

Dia juga mengatakan untuk operasional tidak ada kendala yang berat, dan kemungkinan dalam beberapa jam ke depan sudah selesai diperbaiki.

“Jadi untuk operasional tidak ada kendala yang berat, karena sekarang lagi diperbaiki, mungkin dua atau tiga jam ke depan sudah selesai diperbaiki,” ungkapnya (31/12/2022).

Ia mengatakan secara keseluruhan kesiapan kapal bisa ditanyakan ke pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan untuk kapal ASDP semuanya siap dioperasikan.

“Untuk kesiapan kapal secara keseluruhan nanti bisa ditanyakan kepada BPTD karena selaku regulator atau otorita penyeberangan tetapi ASDP sendiri kami memiliki sejumlah kapal semuanya siap dioperasikan,” ujarnya.

Fender adalah bumper yang digunakan untuk meredam benturan yang terjadi pada saat kapal akan merapat ke dermaga atau pada saat kapal yang sedang ditambatkan tergoyang oleh gelombang atau arus yang terjadi di pelabuhan.

Berdasarkan data, total penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mulai dari H-8 hingga H+5 tercatat 464.668 orang atau naik 42 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 327.629 orang. Untuk total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 107.138 unit atau naik 19 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 89.808 unit. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.