Pelaksanaan Ibadah Natal di Bandar Lampung Berlangsung Hikmat

oleh -0 Dilihat
Ini Pesan Pastor Gereja Katedral Kristus Raja di Perayaan Natal
Gereja Katedral Kristus Raja Bandarlampung dalam pesan Natalnya mengajak umat untuk tetap bergandengan tangan dan bijak menjaga alam serta lingkungan sekitar (25/12/2022).

Diskursus Network – Pelaksanaan ibadah Misa Natal di Bandar Lampung, Provinsi Lampung telah digelar sejak Sabtu (24/12/2022) sore hingga Minggu (25/12/2022) di sejumlah gereja berlangsung hikmat.

Ratusan personel diterjunkan menjaga pelaksanaan malam natal, berdasarkan pantauan yang dilakukan tim Diskursus Network, perayaan malam natal tahun ini lebih ramai jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terlebih dalam pelaksanaan ibadah natal tahun ini berlangsung dengan kondusif dan nyaman, Kris umat nasrani di Bandarlampung mengungkapkan tahun ini peryaanya memang lebih ramai karena bisa langsung beribadah di gereja.

“Tahun sebelumnya masih belum ramai, meskipun sudah diperbolehkan beribadah di gereja,” ungkapnya pada Senin (26/12/2022).

Tahun ini diharapkan, kondisi ekonomi negara ini khususnya Bandar Lampung bisa lebih baik, terlebih akan ada wacana dari pemerintah Indonesia akan lepas dari PPKM.

Sementara itu, Ketua 1 PGI Wilayah Lampung, pendeta Samuel D Luas menyampaikan seluruh gereja di Bandar Lampung, Lampung melaksanakan ibadah Natal dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita telah melaksanakan ibadah Natal sejak Sabtu sore dan malam, semua berjalan hikmat dan aman,” kata Samuel.

Samuel juga menyampaikan Ibadah Natal di hari Minggu dilaksanakan pagi hari.

“Kita menjalankan ibadah Minggu dan sekolah pagi untuk anak-anak dimulai pagi hari, namun waktunya berbeda-beda ada yang melaksanakan Misa Natal pukul 07.00 WIB, ada juga yang melaksanakannya di pukul 08.00 WIB dan paling siang pukul 09.00 WIB,” kata dia.

Samuel menyampaikan pelaksanaan Natal tahun 2022 telah berjalan damai dan suka cita.

“Umat Kristen tetap melaksanakan Natal dengan damai sejahtera suka cita. Kita perlu menjaga kondusifitas dan keharmonisan ini,” kata dia.

Terkait pengamanan Samuel mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri serta pemerintah untuk memastikan Ibadah Natal tetap damai. (Red, DN)

Baca : Dalam 10 Hari Film Avatar : The Way of Water” Raih 855 Juta Dolar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.