Cabang Olahraga Esport Resmi Dipertandingkan di Porprov Lampung

oleh -0 Dilihat
Cabang Olahraga Esport Resmi Dipertandingkan di Porprov Lampung
Cabang olahraga esport resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung yang berlangsung di Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung.

Bandarlampung- Cabang olahraga esport resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung yang berlangsung di Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung.

“Esport mempertandingkan empat divisi yakni Mobile Legend, Free Fire, PUBG, dan E-Football,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Provinsi Lampung Brigjen Pol. Harseno, di Bandarlampung, Sabtu.

Dalam kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung karena telah mendukung pengurus ESI sehingga kompetisi esport bisa dimasukkan dalam Porprov Lampung.
​​​​​
“Kami sangat berharap kerja sama yang baik ini dapat terus terjaga dan dapat ditingkatkan untuk kemajuan esport di Provinsi Lampung,” katanya menambahkan.

Harseno menyebutkan, PB ESI Lampung sebagai organisasi resmi cabang olah raga esport, siap membawa esport Lampung maju dan semakin berprestasi.

Lebih lanjut, Harseno menyatakan akan terus berupaya untuk mencari dan memperoleh bibit unggul atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa esport dewasa ini sangat populer di kalangan anak muda.

“Inilah yang perlu menjadi perhatian bersama agar ke depan banyak upaya dan kerja sama untuk memajukan esport ini dan bisa terus dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi esport kabupaten atau kota di Lampung,” katanya.

Pemprov Lampung, kata dia, sangat mendukung sepenuhnya olahraga esport ini dibuktikan dengan masuknya cabang olahraga ini ke Porprov Lampung 2022.

“Saya berharap dengan adanya Porprov ini dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas atlet serta sebagai bentuk pijakan agar nantinya mampu mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Qudrotul Ikhwan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.