Ketua Umum KONI Lampung Sebut Porprov Siap Digelar

oleh -0 Dilihat
Ketua Umum KONI Lampung Sebut Porprov Siap Digelar
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf S Barusman menyatakan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung siap digelar pada 4 hingga 13 Desember 2022 di Kota Bandarlampung.

Bandarlampung– Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf S Barusman menyatakan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung siap digelar pada 4 hingga 13 Desember 2022 di Kota Bandarlampung.

“Secara teknis sudah siap, karena yang menjadi tanggungjawab kegiatan pertandingan itu adalah KONI,” kata dia, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa KONI sudah melakukan koordinasi dengan cabang olahraga guna mengorganisir kegiatan teknis pertandingan.

Menurutnya, untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya seremonial dibebankan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Ketua Umum KONI Lampung itu juga mengharapkan pelaksanaan Porprov Lampung pada Desember 2022 dapat berjalan dengan baik serta sesuai dengan rencana.que

“Kami juga berharap Porprov dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk dibina secara berjenjang dan berkelanjutan agar dapat diikutsertakan pada kejurnas dan Pra PON mendatang,” ia menambahkan.

Sebelumnya, KONI Lampung menggelar rapat kerja bersama pengurus KONI serta para pengurus cabang olahraga kabupaten dan kota pada Senin (7/11).

Dalam rapat kerja ini membahas program kerja 2023, penyelenggaraan Porprov 2022 , serta pengesahan 4 cabang olahraga baru yang bergabung di KONI, seperti berkuda, IODI, petanque, serta sambo.

Sementara itu terdapat 5 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan pada ajang Porprov Lampung, yakni hapkido, kick boxing, e sport, sambo, dan muaythai.

Porprov Lampung 2022 juga menjadi ajang penjaringan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.