Ini Kata Mendag Zulkifli Hasan Saat Ditanya Terkait Kasus Suap Yang Menyeret Namanya

oleh -0 Dilihat
Ini Kata Mendag Zulkifli Hasan Saat Ditanya Terkait Kasus Suap Yang Menyeret Namanya
Nama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan disebut dalam sidang kasus suap Mantan Rektor Unila Karomani

Bandarlampung- Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan diduga ikut menyuap Rektor Nonaktif Unila, Prof. Karomani agar keponakannya masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila).

Nama Zulkifli Hasan disebut oleh Karomani saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan terdakwa suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila, Andi Desfiandi di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, pada Rabu (30/11/2022).

Saat ditanyai Wartawan, Zulkifli Hasan enggan berkomentar banyak terkait namanya yang disebut dalam kasus suap tersebut.

“Sudah ada jawaban saya, kamu kutip saja dari Detik dan Tribun kan sudah ada jawabannya,” ujarnya usai kegiatan penanaman pohon di kawasan proyek Bakauheni Harbour City (BHC), Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (1/12/2022).

Sementara dilansir dari Detik.com, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki keponakan yang dititipkan untuk masuk ke Unila. Ia pun mengaku tidak mengenal Karomani.

Sebelumnya diwartakan, KPK telah menetapkan empat orang tersangka pada Sabtu (20/8/2022) terkait kasus dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru jalur mandiri di Universitas Lampung (Unila) tahun 2022.

Keempat tersangka tersebut adalah mantan Rektor Unila, Karomani, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unila, Heryandi, Ketua Senat Unila, M Basri, serta pihak swasta, Andi Desfiandi. (Ilham) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.