Nomor Rahasia Jokowi Tak Sengaja Tersebar, Melalui PM Malaysia

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 11 26 at 13.37.02

Diskursus Network – Datuk Seri Anwar Ibrahim resmi dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru. PM ke-10 Malaysia yang merupakan Ketua Pakatan Harapan ini telah menyebutkan sumpah jabatannya pada Kamis (24/11/2022) di Istana Negara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Joko Widodo menelepon Anwar Ibrahim melalui sambungan telepon. Momen tersebut pun direkam dan dibagikan oleh Anwar melalui akun resmi Twitternya (@anwaribrahim).

“Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. #Demi Pertiwi,” tulis Anwar dalam twitnya yang mengunggah video dirinya ditelepon Jokowi.

Dalam percakapan telepon tersebut, Jokowi mengucapkan bahwa pemerintah atas seluruh rakyat Indonesia mengucapkan atas terpilihnya Anwar sebagai PM Malaysia.

“Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia,” ucap Jokowi dalam video yang diunggah Jumat (25/11/2022).

“Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia,” jawab Anwar Ibrahim.

Momen akrab antar kedua kepala negara tersebut menjadi pembicaraan warganet. Anwar diduga tanpa sengaja memperlihatkan nomor telepon Jokowi dalam video tersebut. Hal tersebut terlihat ketika Anwar memposisikan layar telepon genggamnya ke arah kamera.

Meskipun demikian, nomor telepon yang disebut-sebut sebagai milik Jokowi tersebut tidak terlihat jelas karena kualitas video yang tidak terlalu jernih.

Meskipun sempat mengundang ‘salah fokus’ warganet, momen keakraban tersebut juga menuai banyak pujian dari warganet pada Sabtu (26/11/2022). Hal tersebut terlihat dari balasan pada twit Anwar tersebut.

Diketahui, Anwar Ibrahim telah mengucapkan sumpah jabatannya di depan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al- Mustafa Billah Shah.

“Saya, Anwar Ibrahim, setelah ditunjuk untuk menjabat sebagai Perdana Menteri, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan jujur memenuhi tugas itu dengan segala upaya saya dan bahwa saya akan mengabdikan kesetiaan saya yang sebenarnya kepada Malaysia,” sebut PM berusia 75 tahun itu dalam pakaian tradisional Malaysia.

Pelantikan ini merupakan akhir dari ‘drama’ pemilihan umum (pemilu) Malaysia yang sempat menyedot perhatian publik beberapa hari terakhir. (Red, DN)

Baca : Secara Resmi Anwar Ibrahim Menjadi PM Malaysia ke-10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.