Warga Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Sejumlah Wilayah Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Pasca beberapa wilayah di Bandar Lampung tergenang oleh air akibat volume hujan yang tinggi sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari, membuat air disejumlah aliran sungai meluap. Kondisi ini pun terjadi di Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kedamaian, sisa luapan air meninggalkan tumpukan sampah.

Lurah Kalibalau Kencana Hendra Setiawan mengatakan luapan air baru suru pukul 21.30 malam, pagi ini hingga siang tadi warga secara bergotong royong membersihkan tumpukan sampah yang terbawa ketika air meluap.

Diakuinya, beberapa lingkungan di wilayahnya kerap menjadi langganan banjir, karena mendapatkan air kiriman dari beberapa wilayah di Bandar Lampung. Meskipun debit air yang menggenangi cukup tinggi, masyarakat tidak diharuskan untuk mengungsi karena telah terbiasa menghadapi air yang meluap dari bibir sungai yang berdekatan dengan pemukiman.

Sementara itu, Nena salah seorang warga di Kecamatan Rajabasa mengatakan akibat hujan deras yang melanda di wilayahnya, salah satu tembok mengalami jebol karena debit air yang besar tidak bisa tertahan.

Akibat hujan deras yang melanda Bandar Lampung pada Kamis sore kemarin, diperkirakan ratusan rumah terendam air dan mengakibatkan kerugian material. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.