Gubernur : Dokter dan Rumah Sakit Utamakan Pelayanan

oleh -0 Dilihat
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta para dokter dan rumah sakit yang tergabung dalam Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah Lampung memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

“Rumah sakit harus saling membangun komunikasi dan sinergi untuk mengutamakan pelayanan,” kata Arinal saat menerima audiensi Persi Wilayah Lampung di Mahan Agung, Bandar Lampung, Sabtu (15/10/2022).

Sehingga, lanjut dia, tak ada satu pun rumah sakit di Provinsi Lampung yang tidak memberikan pelayanan yang terbaik apa pun latar belakang pasien.

“Ketika masyarakat membutuhkan pertolongan, para dokter, rumah sakit, puskesmas itu harus hadir. Beri pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Arinal menyebutkan rumah sakit harus memberikan sudut pandang yang positif dimata masyarakat.
Sehingga masyarakat menganggap rumah sakit memberikan rasa nyaman dan membuat semangat pasien untuk sembuh.

“Harus memberikan pelayanan yang sejuk sehingga membuat masyarakat yang sakit, merasa sehat kembali termasuk bagi keluarga yang menunggu,” katanya.

Menurut Arinal, pelayanan yang baik ini sangat penting dilakukan, agar masyarakat menilai rumah sakit di Provinsi Lampung sama dengan rumah sakit ternama lainnya di Indonesia.

Ia menambahkan, Lampung akan memiliki rumah sakit internasional sehingga masyarakat yang berobat cukup di dalam negeri.

“Untuk itu, mari duduk bersama antarorganisasi yang berkaitan dengan kedokteran dan kesehatan. Semua harus kompak karena kita memiliki dokter-dokter dan perawat-perawat yang ahli dan terbaik,” ujarnya.

Pada bagian lain, Arinal menjelaskan dengan segala potensi yang dimiliki Lampung salah satunya pariwisata, harus dilengkapi dengan sarana kesehatan di setiap lokasi pariwisata.

“Di lokasi pariwisata harus memiliki semacam klinik kesehatan untuk pertolongan pertama,” ujarnya. (Red, DN)

Baca : Pemkot Gandeng Peradi Beri Bantuan Hukum Bagi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.