Limbah Minyak di Pantai Lampung Timur di Bawah Ambang

oleh -0 Dilihat
IMG 20220915 133936
Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati kepada wartawan saat meninjau Pantai Lampung Timur bersama manajemen PT PHE OSES

Bandar Lampung – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung menyatakan hasil uji laboratorium terhadap limbah minyak PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore Southeast Sumatra (OSES) yang beberapa waktu lalu ditemukan di Pantai Lampung Timur masuk dalam kategori di bawah ambang batas.

“Hasil uji laboratorium atas temuan limbah minyak di pantai Lampung Timur masih di bawah ambang batas yang ditentukan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati, di Lampung Timur, Kamis.

Ia menjelaskan dengan adanya kesimpulan tersebut bahwa tidak ada laporan atas adanya kerusakan lingkungan di pantai Lampung Timur.

“Kesimpulan tersebut juga sekaligus mengkonfirmasi bahwa tidak adanya laporan kerusakan lingkungan, yang kami pegang adalah ada tidaknya laporan dan untuk secara ilmiah ialah hasil uji laboratorium,” katanya.

Tanggapan serupa dikatakan oleh Head of Comrel dan CID PHE OSES Indra Darmawan.

Dia mengatakan tumpahan minyak di Pantai Lampung Timur telah selesai dibersihkan.

“Pembersihan telah dilakukan secara baik dan menyeluruh,” kata dia.

Ia melanjutkan, untuk menangani hal tersebut PHE OSES menempatkan enam personel sebagai koordinator pembersihan di Labuhan Maringgai untuk terus memonitor dan membersihkan ceceran minyak yang tersisa.

“Kalau masih ada sedikit minyak itu sisa kemarin, bukan akibat ada kebocoran pipa baru, menurut pengamatan di lapangan volumenya pun sedikit,” katanya pula. (Red, DN)

Baca : Lima Dekan Fakultas di Unila Dipanggil KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.