Dua Petinggi Khilafatul Muslimin ditangkap Saat Penggrebekan

oleh -52 Dilihat
2 petinggi Khilafatul Muslimin ditangkap saat penggrebekan
2 petinggi Khilafatul Muslimin ditangkap saat penggrebekan

Bandarlampung- Dua petinggi Khilafahtul Muslimin kembali ditangkap Ditreskrimum Polda Metro Jaya di kantor Pusat Khilafahtul Muslimin di Jalan WR Supratman, Pesawahan, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (11/6/2022).

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan, dua orang tersangka yang kembali diamankan berinisial A dan IM.

“Kita melakukan penindakan hukum terhadap organisasi kemasyarakatan yang menyebarkan dan menganut ajaran yang bertentangan dengan Pancasila. Hari ini kita menangkap dua orang tersangka dan melakukan penggeledahan di kantor ormas tersebut,” kata Kombes Pol Hengky Haryadi.

Menurutnya, dari hasil penggeledahan di Kantor Pusat Khilafahtul Muslimin, petugas berhasil mengamankan uang operasional hingga Miliaran rupiah.

“Kami menekankan kepada masyarakat, harus taat kepada negara kesatuan republik Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hengki mengungkapkan, kedua tersangka yang diamankan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

Dalam proses penangkapan kedua tersangka tersebut, sempat terjadi kericuhan antara petugas dengan simpatisan Khilafahtul Muslimin.

Adapun kericuhan tersebut terjadi dipicu oleh simpatisan Khilafahtul Muslimin yang tidak terima dua orang pimpinan ormas tersebut kembali ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Berdasarkan pantauan tim Diskursus Network, terlihat simpatisan dengan petugas saling dorong, pukul, hingga saling lempar helm.

Akibat kericuhan tersebut, sejumlah simpatisan yang diduga menjadi provokator diamankan petugas kepolisian.

Baca juga : Video Kericuhan Jamaah Khilafatul Muslimin dengan Pihak Kepolisian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.