Selama UTBK-SBMPTN 2022, Unila Terapkan Prokes Ketat

oleh -
Penerapan aplikasi pedulilindungi.di. dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022

Bandar Lampung – Selama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Unila menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 telah berlangsung mulai 17 Mei sampai 3 Juni 2022.

Humas Panlok SBMPTN Unila, M Komarudin mengatakan sebelum mahasiswa memasuki ruangan untuk pelaksanaan tes UTBK SBMPTN, harus melakukan scan barkode aplikasi pedulilindungi.id dan jika belum vaksin boster maka harus rapid test ditempat yang sudah disiapkan.

“Kita juga mengarahkan mahasiswa untuk rapid test antigen jika terbukti belum vaksin, hari ini kita dapati sembilan peserta tidak menyertakan hasil vaksin hingga booster saat UTBK SBMPTN Unila,” ungkap Komarudina pada Selasa (17/5/2022) di gedung TIK Unila.

Dari catatan panitia, ada sembilan calon mahasiswa yang tidak bisa menyertakan hasil vaksin hingga booster saat ujian SBMPTN dan seluruhnya dari luar daerah.

Setelah dilakukan booster dan dinyatakan negatif maka diperbolehkan masuk ke dalam ruangan untuk mengikuti test.

“Dalam pelaksanaan tes UTBK , Unila mempersiapkan 805 komputer. Ada 730 yang siap pakai dan 75 komputer cadangan,” kata dia.

Ia mengharapkan para peserta untuk mengikuti aturan dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut. Kita menggelar dua sesi, pada sesi pertama dimulai pada pukul 07.15 WIB sampai 10.30 WIB semua peserta harus masuk ke dalam ruangan dan sesi kedua pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Komarudin mengungkapkan ada dua gelombang tes UTBK yakni pada 17-23 Mei dan ada juga tes pada 28 Mei hingga 3 Juni mendatang.

Diketahui paling banyak peminatnya bidang saintek yakni Fakultas Kedokteran, Farmasi, Teknik Informatika dan untuk soshum prodi Manajemen, Ilmu Komunikasi dan PGSD.

“Sedangkan peminat Unila ada 30.170 peserta dan yang mendaftar untuk tes ke Unila ada 15.972 orang dan yang akan diterima jalur ini 5.729 orang,” katanya. (Red, DN)

Baca : Dengan Prokes Ketat, Vihara Thay Hin Bio Gelar Perayaan Waisak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.