Dengan Prokes Ketat, Vihara Thay Hin Bio Gelar Perayaan Waisak

oleh -1 Dilihat
photo6057684422343372960
vihara Thai Hin Bio

Bandar Lampung  – Hampir dua tahun  Vihara Thay Hin Bio yang merupakan vihara tertua di Provinsi Lampung belokasi di Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, tidak menggelar kegiatan keagamaan secara tatap muka.

Vihara yang dibangun tahun 1986 ini, baru menggelar kegiatan secara tatap muka pada perayaan Waisak 2566 BE tahun 2022 masehi. Peringatan Hari Raya Waisak kali ini kembali dilangsungkan secara tatap muka usai dua tahun absen lantaran pandemi COVID-19.

Pengurus vihara, Virya Varama mengatakan peryaan waisak tahun ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan secara tatap muka atau hadir di vihara. Sebab, sudah dua tahun dilaksanakan secara virtual yang di upload videonya di youtube.

“Tahun ini tatap muka merayakan Waisak lantaran 2 tahun lalu melakukan secara virtual dan upload di youtube”ucap Virya pada Senin (16/5/2022) usai memipin gelaran keagamaan di vihara.

Dia mengatakan, untuk tahun ini langsung dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, setiap umat yang ingin berdoa dilakukan secara bergantian dan yang sudah melakukan perayaan langsung diarahka pulang.

“Kita mencegah antrian dan yang sudah berdoa kita arahkan untuk langsung pulang agar tidak menimbulkan kerumunan,” kata dia.

Lalu, diungkapkannya bahwa pengurus vihara sudah menghimbau beberapa hari lalu untuk yang ingin datang berdoa, agar tetap menjaga prokes.

Momen hari perayaan waisak ini adalah mengrefleksikan ummat Budda khususnya di kota Bandar Lampung agar menjadi manusia seutuhnya yang baik dan sesuai dengan bangsa kita serta keragaman Bhinneka Tunggal Ika menjadi satu.(liting)

Baca : Sambut Imlek, Wihara Thay Hin Bio Mulai Berbenah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.