Polda Lampung Lakukan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak

oleh -4 Dilihat
Polda Lampung Lakukan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak
Polda Lampung Lakukan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak

Bandarlampung– Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan jajaran melaksanakan delay sistem di rest area KM 20 B dalam rangka libur panjang waisak.

“Pada libur panjang ini, personel jajaran terus melakukan Sitkamseltibcar lantas pada saat libur panjang perayaan waisak,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Minggu.

Pandra melanjutkan, pengamanan dalam rangka perayaan waisak tersebut melibatkan Sat PJR Ditlantas Polda Lampung dan jajaran Kapolres dan Kapolresta.

Delay sistem di rest area KM 20 B tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya antrian di pelabuhan Bakauheni pascaarus balik Idul fitri atau arus balik susulan dan libur panjang hari raya waisak.

“Untuk pengamanan arus lalulintas dalam rangka arus balik susulan ada kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Namun Polda Lampung tetap membackup penuh,” kata dia.

Pandra menambahkan situasi saat ini di Pelabuhan Bakauheni lancar dan aman. Di Pelabuhan Bakauheni juga maupun di JTTS dan Jalinsum tidak ada antrian dan arus lalulintas berjalan lancar.

“Situasi aman tidak ada antrian panjang di Pelabuhan Bakauheni. Namun kita akan fokuskan untuk pengamanan dalam rangka hari waisak baik di tempat wisata maupun peribadahan,” ujarnya.

“Apalagi dalam menghadapi libur panjang bertepatan hari waisak banyak masyarakat ingin mengunjungi obyek-obyek destinasi pariwisata di lampung. Oleh karena itu, Satiap kapolres dan kapolresta diberi tanggung jawab sesuai wilayah hukumya untuk antisiipasi dan menciptakan Harkamtibmas Mampu memprediksi dan mengantisipasi agar presisi,” tutupnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.