2.366 Personel Amankan Debat Ke-3 Capres di Istora Senayan Malam ini

oleh -0 Dilihat
personel
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (DN-P)

Jakarta – Polda Metro Jaya kerahkan 2.366 personil untuk mengamankan jalannya debat ketiga calon presiden yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (07/01/2024) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan selain mengerahkan personil Polda Metro Jaya juga turut menyiapkan beberapa kantong parkir di sekitaran Istora Senayan untuk mencegah kemacetan lalulintas.

“Pada tanggal 7 januari 2024 pada pemilu ada tahap salah satunya adalah debat capres dan cawapres yang ketiga ini sekiranya penyelenggaranya adalah KPU yang kita ketahui ini adalah debat yang ketiga untuk Polda Metro Jaya telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Ini ada 2.366 personil yang terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah maupun Satgas Resto dan dari pemangku kepentingan lainnya seperti TNI dan pemerintah daerah untuk pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan di Istora Senayan tepatnya di Gelanggang Bulutangkis tentunya ini masih merupakan cluster dalam kawasan Istora Senayan terkait dengan ketertiban berlalu lintas tentunya dari Polda Metro Jaya khususnya Direktorat Lalu Lintas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang dan akses dan beberapa tempat lainnya yang sifatnya nanti apabila dibutuhkan tentu akan kita lakukan langkah-langkah rekayasa lalu lintas namun sifatnya situasional,” ujar Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kata Trunoyudo nantinya personil yang dikerahkan tersebut akan bertugas mengamankan kawasan istora senayan yang merupakan tempat digelarnya debat capres tersebut.

Baca juga: KPU Umumkan 11 Panelis Dan Moderator Debat Capres Ketiga

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerapkan rekayasa lalulintas di beberapa ruas jalan di kawasan Istora Senayan, namun apabila terjadi penumpukan kendaraan pihak Dit Lantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalulintas.

“Untuk beberapa kawasan di lokasi tersebut kita juga menyediakan banyak kantong parkir baik itu di tempat area parkir utama senayan kemudian yang madya dan daerah lain tentu kita sediakan kantong-kantong parkir terkait juga jangan sampai ini mengganggu ketertiban lalu lintas dari masyarakat lainnya dan kami juga menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat pada jam pada jam debat untuk menggunakan jalan di sekitar istora senayan akan menghadirkan personilnya untuk melakukan pengaturan terkait rekayasa tentunya bersifat situasional,” ucapnya.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan, Polda Metro Jaya juga turut menyiapkan beberapa kantong parkir di kawasan Istora Senayan. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.