TNI AL Patroli Selat Bali Jaga Keamanan Libur Nataru 2023/2024

oleh -0 Dilihat
TNI
TNI AL amankan Selat Bali

Banyuwangi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi secara intensif meningkatkan pengamanan di wilayah Selat Bali dalam bentuk patroli guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan saat memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

TNI AL mengerahkan sejumlah unsurnya, diantaranya KRI Rajegwesi, Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB), dan Rigid Boat Base (RBB). Kapal-kapal tersebut dikerahkan untuk melakukan patroli di area Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Selat Bali, patroli tersebut dilakukan secara rutin, dengan menyisir area pelabuhan Ketapang dan perairan Selat Bali. Selain itu, TNI AL juga melakukan pengawasan terhadap kapal-kapal yang melintas di Selat Bali.

“Patroli laut ini kami lakukan secara rutin selama libur Nataru dan kami perluas dan perketat”, ujar Indra Nusha.

Baca juga: Personel Pengamanan TNI AU Utamakan Pendekatan Humanis

Peningkatan pengamanan wilayah Selat Bali tersebut dilakukan mengingat potensi gangguan keamanan selama masa libur Nataru cukup tinggi. Hal ini disebabkan lantaran meningkatnya mobilitas masyarakat yang akan melakukan mudik dan berlibur ke Bali.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sebelumnya telah menegaskan, seluruh jajaran prajurit TNI AL agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan operasi dan merespon cepat informasi yang diterima, melaksanakan kerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait, khususnya dalam menjaga keamanan di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2024.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.