Kamu Bergaji di bawah Rp.3,5 juta? Siap-Siap Dapat BLT ya..

oleh -2 Dilihat
BlT untuk gaji di bawah Rp 3,5 juta
Kabar baik untuk semua pekerja khsususnya yang bergaji di bawah Rp.3,5 juta, pemerintah kembali akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gaji.

Jakarta- Kabar baik untuk semua pekerja khsususnya yang bergaji di bawah Rp.3,5 juta, pemerintah kembali akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gaji.

BLT subsidi gaji 2022 ini sebenarnya akan mulai diberikan pada bulan April 2022, hingga Juni 2022. Artinya setiap pekerja yang berhak akan mendapatkan tiga kali subsidi gaji 2022.

Yang menjadi spesial pada bulan April 2022 adalah, bahwa diperkirakan momen cairnya subsidi ini akan berdekatan dengan akhir bulan, yang merupakan momen lebaran

Menurut beberapa data yang berhasil dihimpun, belum ada waktu pasti terkait dengan tanggal pencairan BLT subsidi gaji 2022 ini. Namun dapat dipastikan, pada bulan April 2022 bantuan ini akan cair dan diterima bagi pekerja yang memenuhi syarat.

Untuk besarannya sendiri tidak akan jauh berbeda dengan periode sebelumnya. Besaran BLT subsidi gaji 2022 yang diberikan untuk setiap bulan adalah Rp.1 juta untuk masing-masing peserta yang terdaftar dan memenuhi syarat, serta terkonfirmasi oleh sistem.

Sesuai dengan edaran resmi dari Kementerian Ketenagakerjaan sendiri menyatakan bahwa BLT subsidi gaji akan diterima untuk 8,8 juga pekerja yang sudah terdaftar, dengan anggaran Rp 8,8 T. Data ini sepertinya tak jauh berbeda dengan penerima subsidi gaji yang ada pada tahun 2021 lalu.

Untuk mengecek status penerima BLT subsidi gaji tahun 2022 ini, Anda bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke situs resmi bsu.kemnaker.go.id
2. Daftarkan akun Anda terlebih dahulu dengan mengisi data yang diperlukan
3. Login dengan akun yang sudah dimiliki
4. Lengkapi proful dan data diri
5. Cek status penerima subsidi, jika Anda memenuhi persyaratan, maka akan muncul nama Anda dalam tampilan beranda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.