Gubernur Minta Posko COVID-19 Diaktifkan Sampai Tingkat Desa

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 14 at 13.45.50
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar rapat Penanggulangan Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada bupati dan wali kota untuk mengaktifkan kembali posko COVID-19 hingga tinggkat desa, sebagai upaya penanggulangan COVID-19 varian omicron.

Dalam rapat Penanggulangan Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Lampung, yang dihadiri oleh bupati dan wali kota secara daring, pada Senin (14/2/2022), Arinal Djunaidi meminta kepala daerah menindaklanjuti Intruksi Gubenur NO 4 Tahun 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yakni Bupati/Walikota segera mengeluarkan Surat Edaran PPKM dan mengaktifkan Posko COVID-19 sampai tingkat desa.

“Semua daerah melakuakan koordinasi Satgas COVID-19 dengan pihak TNI dan Polri dalam mempercepat target pelaksanaan vaksinasi,” tegas dia.

Ia menegaskan rutin menggelar Skrining, Testing, Tracing & Treatment serta memantau kasus yang sedang isolasi dan karantina. Lalu, dilaporkan kasus hasil skrining ke Dinas Kesehatan) mengintensifkan posko penanganan COVID-19 atau Posko PPKM Mikro di level Desa hingga RT dan RW.

Melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mengurangi mobilitas ke daerah terjangkit, melakukan percepatan pencapaian kekebalan kelompok “Herd Immunity” dengan mengejar cakupan dosis 1 dan dosis 2 sebesar 100% dari total sasaran vaksinasi yang telah ditetapkan dan dilanjutkan dengan Booster dan melaksanakan INGUB No.4 Tahun 2022 untuk semua wilayah.

“Apa yang saya arahkan kepada Bupati dan Walikota agar nanti langsung ditindaklanjuti secara teknis,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur juga memerintahkan seluruh Bupati dan Walikota untuk melakukan percepatan vaksinasi, sesuai arahan Presiden RI dalam rapat bersama seluruh Kepala Daerah minggu lalu.

“Perintah Presiden, percepatan vaksinasi harus dilakukan. Para Bupati jangan lalai, segera lakukan langkah-langkah percepatan vaksinasi,” pesan Gubernur Arinal. (Rls,DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.