Pemprov Resmi Luncurkan “Si Gajah” Aplikasi Pencari Kerja

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 07 at 15.33.54
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai luncurkan aplikasi ketenagakerjaan "Si Gajah Lampung"

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung resmi meluncurkan aplikasi sistem ketenagakerjaan “Si Gajah Lampung” sebagai salah satu upaya mempermudah pencari kerja mengakses informasi ketenagakerjaan.

“Ini menjadi salah satu aplikasi yang dapat membantu pencari kerja dalam mencari informasi ketenagakerjaan,” ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Senin (7/2/2022)

Ia menjelaskan, dengan adanya aplikasi tersebut pencari kerja dapat lebih mudah dalam mendapatkan informasi ketenagakerjaan, konsultasi pekerjaan, magang kerja, dan pelatihan kerja.

“Jadi masyarakat ini tidak perlu mencari kerja secara tatap muka, karena pandemi COVID-19 masih berlangsung jadi bisa mengurangi kontak fisik juga,” katanya.

Menurutnya, diharapkan pula penyedia kerja bisa ikut serta berpartisipasi dan membantu para pencari kerja melalui sistem informasi tenaga kerja yang telah disiapkan.

“Ini jadi solusi mengatasi pengangguran di Lampung, sehingga perlu pula bantuan dari perusahaan dan penyediaan kerja untuk berkontribusi mengembangkan ekosistem tenaga kerja yang baik,” ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu.

“Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk menjembatani antara pencari kerja dengan penyedia kerja, selain itu juga bisa membantu pencari kerja untuk mendapatkan pelatihan, magang, dan konsultasi mengenai pekerjaan,” kata Agus Nompitu.

Dia melanjutkan, aplikasi tersebut juga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran di Lampung.

“Ini juga bisa jadi salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kapasitas tenaga kerja,” katanya lagi.

Ia menjelaskan, masyarakat bisa langsung mengakses informasi ketenagakerjaan Si Gajah Lampung melalui www.disnaker.lampungprov.go.id, dan melalui aplikasi yang tersedia.

“Perusahaan yang terdaftar dalam aplikasi pencari kerja tersebut semua sudah terverifikasi sesuai persyaratan yang kami tentukan,” ucapnya pula. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.