Ratusan Murid SD di Kabupaten Pringsewu Dapatkan Vaksinasi

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 05 at 11.03.28
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi minjau vaksinasi pada anak

Pringsewu – Ratusan murid sekolah dasar (SD) usia 6-11 tahun di Kabupaten Pringsewu mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Rabu (5/1/2022)  saat meninjau kegiatan  vaksinasi anak di SD Muhammadiyah, diungkapkannya  vaksinasi pada anak dilakukan karena cakupan vaksinasi di Pringsewu telah mencapai lebih dari 70 persen untuk masyarakat umum dan lebih dari 60 persen untuk lansia.

Menurutnya, kepolisian bersama TNI dan pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

“Sasaran vaksin selama ini adalah masyarakat dengan usia di atas 12 tahun. Kita berupaya memperluas cakupan vaksin dengan menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun,” kata dia. “Target vaksinasi anak akan selesai 100 persen pada bulan April mendatang,” harapnya.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Pringsewu Hadi Muchtarom menjelaskan secara keseluruhan ada 38.742 anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Pringsewu yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Untuk vaksinasi kali ini, sebanyak 926 murid ditargetkan ikut dalam kegiatan vaksinasi.

Baca : Vaksin Ketiga Berbayar, Pemerintah Belum Tetapkan Harga

“Khusus untuk pelajar usia 6 hingga 11 tahun vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac,” jelasnya. (Kontributor-Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.