BMKG : Lampung Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

oleh -3 Dilihat
HUJAN
Hujan ringan diperkirakan turun di Bandar Lampung

Diskursus Network – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya hujan disertai kilat dan petir, di sejumlah wilayah Indonesia, pada Selasa (4/1/2022).

Termasuk  di Provinsi Lampung, sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang yakni Tulangbawang, Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Way Kanan,  Tulangbawang Barat, Mesuji, diprediksi terjadi pada siang, malam dan dini hari.

Cuaca buruk pun terjadi disejumlah wilayah di Indoneis berdasarkan informasi peringatan dini yang dipantau dalam laman www.bmkg.go.id, wilayah yang diprakirakan terjadi hujan disertai petir yakni Aceh, Riau, Sumatera, Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Gorontalo, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Di Aceh, BMKG memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Gayo Lues, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, dan sekitarnya. (Red/DN)

Baca : Ribuan Berkas Berbahaya Beredar di Internet Sepanjang 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.