Polda Imbau Masyarakat Tak Berpergian di Malam Pergantian Tahun

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 29 at 14.24.04
Polda Lampung gelar ekspos akhir tahun

Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meminta masyarakat Lampung tidak bepergian pada malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022.

“Lebih baik di rumah bersama keluarga, mengingat COVID-19 masih ada ditambah ada virus baru Omicron yang sudah masuk ke Tanah Air,” kata Kapolda pada rilis akhir tahun 2021 Polda Lampung, di Graha Wiyono Siregar (GWS),  Bandarlampung, Rabu (29/12/2021).

Ia menyebutkan, kendati kasus COVID-19 mulai melandai, tapi jangan sampai terlena, terlebih ada kasus virus Omicron yang telah masuk ke Indonesia.

Ia meminta masyarakat untuk menghindari keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat guna memutus mata rantai COVID-19.

“Pakai masker dan jaga jarak, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 masih diterapkan di Bandarlampung,” tandas Kapolda Lampung.

Kepolisian juga melakukan upaya untuk mencegah keramaian dan kerumunan dan personel ditempatkan di ruang-ruang publik.

“Kalau semuanya menjaga prokes, kita juga enak beribadah. Beraktivitas juga enak dan bisa makan bersama keluarga,” tambahnya.

Di sisi lain, Hendro menegaskan akan terus mendorong vaksinasi di Provinsi Lampung mengingat cakupan vaksinasi belum mencapai 70 persen.

“Ada delapan dari 15 kabupaten/kota di Lampung yang cakupan vaksinasinya belum mencapai 70 persen. Karena itu kita dorong terus agar mencapai target tersebut,” pungkasnya.

Perlu diketahui pula, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tidak menonton bareng (nobar) Final Piala AFF 2020 antara Tim Nasional Indonesia kontra Thailand untuk mencegah penularan COVID-19, terutama varian Omicron yang sudah menyebar di Tanah Air.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Irjen Pol Rusdi Hartono mengajak masyarakat untuk menonton Final Piala AFF 2020 dari rumah serta memberikan semangat dan doa agar Timnas Indonesia menjadi juara.

“Polri mengimbau untuk kegiatan nonton bareng (nobar) ditiadakan, lebih baik menonton di rumah saja,” kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).(Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.