Hadir di Misa Natal Gereja Katedral Kristus Raja Bandarlampung, Ini Pesan Menteri Agama

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 24 at 22.01.31
Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas hadiri misa Natal di Gereja Katedral Kristus Raja, Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, umat Kristiani merayakan malam Natal pada Jumat malam, (24/12/2021). Mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Misa Malam Natal ini digelar secara hybrid atau online dan offline di Gereja Katedral Kristus Raja, Bandar Lampung.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas beserta rombongan dan Kapolda beserta jajaran pun terlihat turut hadir dalam perayaan Misa Natal.

Dalam kunjungannya, Menteri Yaqut mengajak seluruh umat beragama untuk bertoleransi dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

“Saya muslim, dan saudara beragama katolik kita semua adalah saudara,” kata Yaqut.

Dikatakan Yaqut, perayaan malam Natal ini dirayakan dengan sederhana agar tetap terjaga dari virus Covid 19.

“Ibadah ini dilakukan secara sederhana, agar kita umat beragama terjaga keamanannya, keselamatannya dari virus covid. Juga, Pemerintah bersama dengan Aparat TNI Polri masih terus bekerja untuk bersama melawan covid,” ujarnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan Misa Malam Natal, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama Natal dan Tahun Baru.
“Saya harap masyarakat tidak berpergian jika tidak benar-benar ada keperluan, mari kita sama-sama menjaga prokes agar terhindar dari Covid-19,” kata Hendro.

Selain Gereja, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat hiburan menjelang pergantian Tahun 2022.

“Kita melakukan pengaman di tempat-tempat seperti gereja kemudian saat libur prgantian tahun baru. Nanti di tempat hiburan seperti Pariwisata, Pusat Perbelanjaan akan diterapkan penggunaaan aplikasi Pedulilindungi. Patroli kita laksanaka dengan menurunkan 200 personil di Provinsi Lampung,” tutupnya. (Reporter: Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.