Gelar Pameran Foto, Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Perkenalkan Seni Fotografi

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 28 at 09.29.58
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung memperkenalkan seni fotografi melalui pameran foto.

Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung memperkenalkan seni fotografi melalui pameran foto, dengan tujuan mendorong generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui lensa kamera.

Pameran foto ini selenggarakan oleh UKM Blitz UIN Raden Intan Lampung, Minggu (28/11), mengambil tema “CANDRAMAWA”, tema ini diambil didasarkan dari sifat yang berarti hitam bercampur putih sebab mengangkat tentang sisi negatif dalam kehidupan yang dituangkan dalam bentuk mahakarya.

Ketua umum Ukm Blitz Eki Zulian Ramadhani menyampaikan, acara ini sekaligus pembuktian untuk anggota tetap dari yang didapatkan oleh mahasiswa tersebut selama berperoses dari anggota muda hingga anggota tetap di UKM ini.

“Semoga acara seperti ini bisa kita jadikan tempat untuk memproleh ilmu untuk masayrakat umum khsusunya generasi muda dimulai dari sisa SMP, SMA hingga mahasiswa yang baru dan juga tempat ini bisa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru” katanya.

Pameran foto ini, dijelaskannya bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung dengan masing-masing karya yang berisi dampak dari perilaku negatif dan memberikan inspirasi positif bagi penikmat foto.

Selain pemeran karya fotografi kegiatan ini diisi juga dengan talkshow dan lomba fotografi. Adapun kegiatan tersebut bertempat di Holy Food Café,Enggal kota Bandar Lampung, selama dua hari, Sabtu-Minggu 27-28 November 2021, terdapat 34 karya foto dari lima anggota tetap dari angkatan 16 UKM Blitz.

Dalam pameran ini, Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah Dr. Relit Nur Edi, M.Kom.I. mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar dapat menambah ilmu serta memperkenalkan seni berphoto kepada masyaraka umum.

“Sejatinya karya seni foto bukan sekedar memfoto atau memajang sebuah foto saya melainkan karya foto merupakan karya foto yang memiliki makna lebih artinya ada makna yang terkandung didalamnya,” ungkapnya. (Reporter: Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.