Bandar Lampung Terima Penghargaan Kota Layak Anak

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 28 at 11.54.42
Kota Bandar Lampung menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dalam kategori Madya Tahun 2021, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Bandar Lampung – Kota Bandar Lampung menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dalam kategori Madya Tahun 2021, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Kita bersyukur Kota Bandar Lampung menerima penghargaan KLA,” ungkap Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Bandar Lampung, Minggu (28/11).

Pemkot Bandar Lampung bukan hanya mendapatkan penghargaan KLA, tapi juga mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya.

Diungkapkan dalam media sosial Eva Dwiana, bahwa anugerah ini menjadi motivasi pemerintah kota (pemkot) agar kedepan lebih baik lagi.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunjungan ke Lampung Tengah, Provinsi Lampung, sebagai salah satu upaya pencegahan yang harus dilakukan bersama semua pihak, termasuk bentuk penanganan terhadap korban kejahatan seksual harus lebih baik lagi.

Untuk melakukan upaya pencegahan, dirinya meminta kepada para ibu, orangtua, agar memberikan perhatian yang ekstra kepada anak-anaknya baik di rumah maupun di sekolah.

“Kita anggap rumah yang paling memberikan tempat aman bagi anak-anak malah kadang-kadang rumah dan sekolah itu menjadi tempat anak-anak mengalami kekerasan,” ungkap I Gusti Ayu.

Dirinya juga menyampaikan terkait anggaran penanganan kasus kekerasan di 34 provinsi dan 216 kabupaten kota sudah dialokasikan termasuk untuk Lampung.

“Ini yang jadi masalah, penyerapannya masih minim, ini perlu dievaluasi, bagaimana agar bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan anggaran yang ada,” ujarnya. (Reporter: Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.