4 Menteri Kabinet Jokowi Hadiri Sidang PHPU Di MK

oleh -0 Dilihat
IMG20240405075625 scaled

Jakarta- Empat Menteri kabinet Jokowi hadiri sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Jum’at (05/05/2024).

Adapun keempat Menteri tersebut yakni
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini serta Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Diketahui, keempatnya akan diperiksa sebagai saksi oleh Majelis Hakim MK terkait penyaluran bantuan sosial sebelum hari pemungutan suara, baik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun para Menteri.

Nantinya, pihak termohon maupun pemohon tidak bisa memberikan pertanyaan kepada keempat Menteri tersebut. Keempatnya hanya akan dicecar pertanyaan oleh Majelis Hakim MK.

Berdasarkan pantauan dilokasi, saat Majelis Hakim tiba di ruang sidang Menko PMK, Muhadjir Effendy diminta untuk memperkenalkan dirinya.

“Yang mulia saya Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,” kata Muhadjir di dalam ruang sidang Gedung MK RI, Jakarta Pusat.

Kemudian, Muhadjir juga diminta untuk memperkenalkan 3 Menteri lainnya yang diundang dan hadir pada sidang PHPU kali ini.

“Ini bukan tim yang pertama Menko Ekonomi, Bapak Airlangga Hartarto, kemudian Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan dan yang terakhir Ibu Risma adalah Menteri Sosial,” ujarnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.