Ingat! Semua Tempat Wisata di Lampung Wajib Perketat Protokol Kesehatan di Masa Libur Akhir Tahun

oleh -5 Dilihat
Untitled design 6
Pemerintah Provinsi Lampung akan memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat wisata pada masa libur akhir tahun.

Bandar Lampung-Pemerintah Provinsi Lampung akan memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat wisata pada masa libur akhir tahun.

“Destinasi wisata tentu diawasi lebih ketat, kita wajibkan setiap tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan di Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa pengelola tempat wisata diwajibkan membentuk tim untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Kita minta setiap destinasi wisata wajib juga memiliki tim yang mengawasi penerapan protokol kesehatan para wisatawan, jangan sampai ada yang tidak mentaati protokol kesehatan, sebab ini kewajiban dan tidak ada tawar menawar,” katanya.

“Wisatawan juga harus membantu mencegah persebaran COVID-19 pada libur akhir tahun agar kondisi yang sudah membaik ini terus terjaga,” ia menambahkan.

Menurut dia, pelaku usaha pariwisata yang terbukti melanggar protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 akan dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sanksi sudah diatur dalam ketentuan yang ada, hukuman dan teguran pasti ada bagi yang melanggar,” katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.